GREENSCENE.CO.ID – Berbicara dengan CBR, Robert Pattinson menyebut bahwa dirinya tak akan mengkategorikan Batman sebagai superhero. Pattinson beranggapan bahwa untuk bisa disebut superhero maka sosok tersebut harus memiliki kekuatan magis, dan Batman tak memiliki kekuatan tersebut.

Kekuatan Batman sepertinya lebih mirip dengan Iron Man dan Green Arrow, di mana mereka berdua tak memiliki kemampuan super dan hanya mengandalkan beragam teknologi dan skill khusus mereka untuk menumpas kejahatan. Namun walau begitu, banyak orang yang tetap beranggapan bahwa Iron Man, Batman, Arrow adalah superhero walau tanpa kekuatan super.

Namun, apa yang disebutkan oleh Pattinson sepertinya hanya untuk bercanda. Atau mungkin juga bahwa apa yang disebutkan oleh Pattinson menggambarkan versi Batman dari film garapan Matt Reeves yaitu The Batman, di mana film tersebut kabarnya akan mengangkat sisi detektif Batman, dan akan sedikit memperlihatkan adegan pertarungan Batman dengan musuhnya.

The Batman akan menceritakan bagaimana sang Bruce Wayne saat ia masih muda. Meskipun Reeves tak akan kembali menceritakan asal-usul Batman yang sering kita lihat, namun film ini kabarnya akan menampilkan saat Bruce Wayne belum menjadi seorang detektif hebat. The Batman Sendiri kabarnya akan mengadaptasi alur cerita dari The Long Halloween.