GREENSCENE.CO.ID – Marvel Studios sepertinya kini mulai tertarik untuk mengembangkan cerita horor dan supranatural. Contohnya, mereka akan merilis film Doctor Strange 2, Blade reboot, dan Marvel Zombies yang akan tayang di platform Disney Plus. Pengumuman tentang Blade yang akan bergabung MCU, pertama kali diumumkan secara resmi dalam acara SDCC Agustus kemarin.

Dalam pengumumannya, Marvel dikabarkan sedang mengembangkan filmnya dan aktor Mahershala Ali akan menggantikan Wesley Snipes dalam berperan sebagai sang Daywalker. Detail mengenai filmnya sendiri masih belum diketahui, bahkan kita pun masih belum mengetahui kapan filmnya akan tayang. Tapi, dengan konsep supranatural tersebut filmnya bisa mulai memperkenalkan berbagai konsep dan karakter supranatural seperti Marvel Zombies.

Cerita Marvel Zombies dalam versi komiknya sendiri diciptakan pada 2005 silam, oleh kreator The Walking Dead, Robert Kirkman. Cerita tersebut berlangsung di sebuah universe alternatif, dimana di universe tersebut para karakternya terkena sebuah virus yang mengerikan. Mereka tidak mati, melainkan berubah menjadi zombie yang menakutkan.

Dalam versi cetak, cerita Marvel Zombies memiliki kaitan cerita dengan cerita lainnya contohnya adalah Secret Wars. Dan sekarang para fans pun penasaran bagaimana MCU kemudian akan menghadirkan ceritanya. Film Blade reboot bisa menjadi jawaban dari pertanyaan para fans mengenai konsep supranatural, sama seperti Doctor Strange yang memperkenalkan kita pada berbagai elemen mistis.

Langkah pertama filmnya akan memperkenalkan para penonton dengan konsep vampir versi MCU. Ketika cerita tentang vampir sudah terbangun dengan baik, konsep zombie bisa kemudian dengan mudah menyusul. Salah satu keuntungan terbesarnya adalah bila suatu saat Marvel Studios bosan dengan konsep heroik pahlawan, mereka bisa “bermain-main” dengan genre yang sudah menjadi hal yang populer dalam satu dekade belakangan ini.

Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apakah Marvel Zombies merupakan hal yang menarik perhatian Kevin Feige untuk digali lebih dalam. Mungkin mereka ingin melakukan sebuah tes dengan penayangan salah satu episode di What If…? yaitu Marvel Zombie. Jika hasilnya positif, mungkin Marvel Studios akan mempertimbangkan untuk menggali lebih dalam tentang cerita ini.

Selain Blade, memang ada juga berbagai proyek Marvel Studios lainnya yang akan memperkenalkan konsep zombie dan horor ke MCU diantaranya adalah TV series Moon Knight dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi, pada intinya film dan series tersebut akan terlebih dahulu tayang dan memperkenalkan dunia supranatural kepada penonton MCU.