GREENCENE.CO.ID – Setelah hampir lebih dari satu dekade berada di Marvel Cinematic Universe, karakter wanita tangguh Black Widow akhirnya akan merilis film solo pertamanya pada tahun depan. Meskipun menarik untuk dinantikan bagaimana seorang Black Widow tanpa kehadiran rekan Avengers di sampingnya, muncul kabar jika akan ada karakter Avengers lainnya yang akan muncul di film solo Black Widow.

Dalam laporan We Got This Covered, Hawkeye akan muncul dalam film garapan Cate Shortland tersebut. Dia akan muncul sebagai cameo  dalam filmnya, tepatnya dalam sebuah adegan ketika Natasha menjalankan misi rahasia di Budapest, Hungaria. Masih belum diketahui bagaimana cerita Clint Barton dalam film tersebut, tapi jika dilihat dari konteksnya wajar jika Clint muncul disana.

Lagipula, seperti dalam berbagai foto bocoran sebelumnya, film Black Widow memang lebih banyak berlokasi di ibu kota Hungaria tersebut. Sehingga peluang dari munculnya Hawkeye dalam cerita masa lalu Natasha Romanoff ini memang besar. Membuat sebuah film prekuel tentang karakter yang diceritakan sudah tewas, memang merupakan sebuah langkah yang patut untuk dinantikan.

Mungkin bisa jadi, film solo Black Widow ini akan menjadi jembatan untuk memperkenalkan berbagai TV series yang tayang di platform Disney Plus. Bisa jadi juga cerita tentang Budapest di film Black Widow, lebih kepada mengisi kekosongan cerita yang selama ini selalu menjadi penasaran para penggemar MCU dan juga sosok karakter wanita tangguh ini.

Black Widow dan Hawkeye memang memiliki sejarah panjang bersama. Hawkeye yang akhirnya memberikan kesempatan bergabung bersama SHIELD dan menjadi salah satu Avengers kepada Natasha. Peristiwa Budapest ini sudah dua kali disebutkan, pertama dalam film Avengers pertama dan yang kedua adalah dalam perjalanan menuju Vormir.

Tentunya para fans penasaran apa yang sebenarnya terjadi di Budapest, misi apa yang sedang dijalankan oleh Natasha yang kemudian mempertemukannya dengan Clint. Berdasarkan reaksi yang ditampilkan oleh Clint dalam film Avengers pertama, nampaknya peristiwa di Budapest juga merupakan sebuah kejadian yang memiliki kehancuran yang sangat tinggi. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah kabar kemunculan cameo Hawkeye ini benar atau tidak pada 1 Mei 2020 mendatang.