GREENSCENE.CO.ID – Salah satu TV series produksi Amazon Studios, The Boys, saat ini menjadi series yang paling banyak ditonton. The Boys juga bahkan meraih predikat sebagai salah satu TV series dengan rating yang sangat tinggi. Hal ini bisa dibilang wajar, karena The Boys memberikan sebuah “warna” baru dalam cerita superhero.

Biasanya, kita melihat superhero sebagai sosok yang inspiratif. Namun, dalam series ini justru sebaliknya. Billy Butcher dan rekannya yang lain mencoba untuk membongkar kejahatan yang dibuat oleh Vought, selaku “pembuat” dari superhero dalam cerita The Boys, dan juga membalas dendam atas apa yang mereka lakukan. Musim pertama berhasil meraih perhatian banyak orang, dan sekarang mereka menantikan musim keduanya. Ada beberapa pertanyaan tentang seriesnya, yang mungkin bisa terjawab di musim kedua nanti. Apa saja?

Apakah A-Train Masih Hidup?

Setelah Hughie dan Butcher serta yang lainnya berhasil membalas dendam atas kematian kekasihnya, Robin, mereka pun kemudian pergi kabur. Meskipun pada awalnya A-Train berhasil membuat Starlight dan Hughie terjatuh dengan kecepatannya, namun serangannya terhenti ketika A-Train mendapatkan serangan jantung yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Serangan jantung tersebut merupakan akibat dari mengkonsumsi ramuan V, serum yang memberikan seseorang peningkatan kekuatan dan tenaga. Berbeda dengan anggota Seven lainnya, A-Train justru menganggap serum tersebut sebagai candu yang mengakibatkan kesehatannya terus menurun. Meskipun A-Train terlihat tidak sadarkan diri, kita tidak mengetahui kondisi selanjutnya. Mungkin di musim kedua nanti kita bisa mengetahui bagaimana nasib dari A-Train.

Apa Yang Terjadi Kepada Rebecca?

Billy Butcher memang menjadikan misi mengalahkan Homelander sebagai sebuah misi pribadi. Diceritakan sebelumnya bila istri dari Billy, Becca, harus mengalami kejadian yang buruk dimana dia hamil anak dari Homelander tanpa sepengetahuan dari Billy. Itulah yang membuat akhirnya Becca menghilang, bahkan Homelander pun tidak mengetahui bagaimana nasib dari Becca.

Di akhir musim pertama kita akhirnya diperlihatkan bahwa Becca sebenarnya masih hidup. Dia sengaja disembunyikan oleh Vought di sebuah tempat. Bahkan, Becca pun ternyata melahirkan anak dari Homelander. Billy Butcher menatap seolah tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Berdasarkan apa yang diperlihatkan dari wajahnya, dia senang namun bercampur sedih. Kemungkinan besar kita akan melihat lebih banyak cerita masa lalu dari Becca dan bagaimana dia bisa berada di tempat tersebut.

Bagaimana Masa Depan Dari Vought dan The Seven?

Setelah menyembunyikan informasi tentang Becca, akhirnya Homelander pun membunuh Madelyn Stillwell.  Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan tentang masa depan Vought dan The Seven. Pasalnya, Madelyn sudah ditunjuk untuk menjadi bos baru Vought dan juga belum diketahui siapa yang kemudian akan memimpin The Seven.

Di musim pertama, kita sudah melihat sosok Stan Edgar pemimpin dari Vought. Mungkin di musim kedua nanti, kita akhirnya akan melihat lebih banyak peran Edgar dalam menjalankan perusahaan Vought serta mengendalikan The Seven. Bisa jadi juga, kita akan diperkenalkan dengan sosok karakter superhero yang baru.

Bagaimana Nasib Starlight?

Annie alias Starlight diceritakan sebagai anggota baru dari The Seven. Pada awalnya, dia begitu memuja kelompok ini sampai akhirnya dia mulai mengetahui fakta sebenarnya tentang kelompok superhero tersebut. Dia juga mengetahui tentang rahasia ramuan V yang disuntikan kepadanya ketika masih bayi. Di akhir musim pertama, dia terlihat menolong A-Train yang tidak sadarkan diri dan membiarkan mantan kekasihnya, Hughie, untuk kabur.

Secara teknis, Starlight masih menjadi bagian dari The Seven. Tapi, bila A-Train berhasil selamat dan sadar mungkin dia akan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, khususnya tentang Starlight. Skenario terburuknya adalah Annie diusir dari The Seven. Skenario lainnya adalah Annie tetap menjadi superhero, namun dalam artian yang sebenarnya. Bisa jadi juga, setelah memahami yang sesungguhnya, Annie akan kembali kepada Hughie dan bisa bekerja sama dengan The Boys.

Apakah The Deep Akan Berubah?

The Depp merupakan sosok yang pertama kali membuat Starlight bahwa ada yang salah dengan kelompo The Seven. Sedari awal, dia sudah memperlakukan Annie dengan begitu rendah bahkan sempat melakukan pelecehan seksual kepada Annie. Tapi, di akhir musim pertama rahasia tersebut akhirnya diketahui publik ketika Annie bercerita sendiri tentang apa yang terjadi.

Madelyn kemudian secara halus mengusirnya, dengan memindahkannya ke wilayah yang tidak terlalu banyak kejahatannya. Sempat menyangka bahwa dia hanya sementara di wilayah tersebut, tapi kemudian dia sadar bahwa Vought sebenarnya sudah membuangnya. The Deep pun begitu menyesal atas apa yang terjadi, mungkin pada akhirnya dia akan berubah menjadi pahlawan yang sesungguhnya.

Supervillain Apa Yang Akan Muncul?

Salah satu fakta yang mencengangkan dari musim pertama The Boys adalah ternyata Homelander sudah menyebakan serum V ke seluruh dunia, yang menurut Ezekiel cairan tersebut berpura-pura dikirim sebagai vaksin Polio. CIA kemudian menyadari betapa bahayanya efek dari serum V tersebut, dimana pasukan yang mereka kirim nyatanya tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi seorang supervillain yaitu Naqib/the Captain.

Seperti yang dijabarkan oleh Mother’s Milk dan Butcher di rumah Mesmer, rencana tersebut sebenarnya bisa jadi merupakan rencana awal yang diinginkan oleh Homelander. Hal itu dilakukan demi membuat Seven mengambil alih peran militer, menjadi garda terdepan pelindung dan tentu saja mampu berbuat seenaknya. Mungkin di musim kedua kita akan diperlihatkan sosok supervillain lain, mengingat serum V tersebut sudah tersebar di seluruh dunia.