GREENSCENE.CO.ID Rey sudah menghabiskan dua film Star Wars mencoba untuk menguasai kekuatan besar yang ada dalam dirinya. Dan sepertinya, pada akhirnya dia akan berhasil mengendalikan kekuatannya dalam film selanjutnya Star Wars: The Rise of Skywalker. Meskipun belum ada petunjuk apapun mengenai ceritanya, dalam sebuah materi promosi terbaru kita bisa melihat bagaimana kekuatan Rey yang sesungguhnya.

Dalam sebuah TV Spot terbaru yang mempromosikan film The Rise of Skywalker, Rey terlihat menggunakan the Force dalam cara yang sama dengan Obi-Wan Kenobi dalam film A New Hope. Rey melambaikan tangannya kepada beberapa pasukan Stormtroopers untuk meyakinkan mereka bahwa dia, Poe, dan Finn bukanlah orang jahat dan mereka pun tidak dicurigai.

Para pasukan Stormtrooper tersebut kemudian dengan cepat mengulai kata yang diucapkan oleh Rey, dan mematuhi ucapan Rey tersebut. apa yang dilakukan oleh Rey tersebut menunjukan sebuah kemajuan yang sangat pesat dari Rey dalam hal mengendalikan the Force yang ada dalam dirinya. Selain itu, hal tersebut juga merupakan referensi bagaimana Obi-Wan menggunakan the Force dalam film pertama Star Wars.

Selain Obi-Wan, apa yang dilakukan oleh Rey ini juga pernah dilakukan oleh Luke Skywalker dalam film Return of the Jedi dan Qui-Gon Jinn dalam film The Phantom Menace. Sayangnya, para Jedi tersebut ternyata tidak bisa mempraktekan the Force kepada mereka yang memang memiliki pemikiran yang jauh lebih kuat.

Sebagian besar cerita The Rise of Skywalker kemungkinan akan berfokus pada Rey dan hubungannya dengan the Force, juga tentang bagaimana masa lalunya. Di film The Last Jedi, Kylo Ren pernah mengatakan bahwa orang tua Rey bukanlah sosok penting. Namun, bisa jadi hal itu salah karena mungkin Rey merupakan keturunan dari seorang Jedi. Bagaimana menurut kalian Rey menggunakan kekuatan the Force ini Geeks?