GREENSCENE.CO.ID – Setelah pertama kali diperkenalkan dalam acara San Diego Comic Con pada Agustus kemarin dan juga pada acara D-23 Expo, Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe sudah siap untuk dimulai. Diawali dengan film solo Black Widow dan juga The Eternals yang akan tayang pada 2020 mendatang. Selain film, ada juga berbagai TV series yang akan tayang di platform Disney Plus.

Diantara deretan film yang akan tayang di Phase 4 nanti, ada salah satu film yang dinantikan kemunculannya yaitu Black Panther 2. Film sekuel dari peraih nominasi Oscar ini sudah dikonfirmasi akan muncul dalam beberapa tahun kedepan. Meskipun sudah ada konfirmasi tentang filmnya, berbagai detail mengenai plot filmnya masih sangat dirahasiakan.

Hal tersebut bisa jadi karena Ryan Coogler, sutradara sekaligus penulis skripnya, saat ini sedang “mematangkan cerita” setelah skripnya selesai dibuat pada bulan lalu. Namun, seperti biasa, rumor mengenai filmnya sudah santer sekali diperbincangkan di internet. Selain cerita, salah satu topik yang juga menjadi bahan spekulasi adalah villain yang akan dihadapi oleh T’Challa.

Sempat muncul rumor jika Namor yang akan menjadi villain utamanya, kini muncul rumor baru berdasarkan seorang fans bernama Charles Murphy. Dia menulis di situs pribadinya bahwa berdasarkan “sumber yang bisa dipercaya,” menyebutkan bahwa musuh yang akan Black Panther hadapi di film sekuelnya nanti adalah musuh bebuyutan dari Fantastic Four, yaitu Victor von Doom alias Dr. Doom.

Meskipun Murphy juga menyebutkan bahwa informasi tersebut bisa salah, namun potensi kemunculan Dr. Doom sangatlah besar. Filmnya akan memperlihatkan sosok Doom dan juga kerajaannya, kemudian keberhasilannya menguasai sebagian besar wilayah Afrika, dan juga kemudian konfliknya dengan Wakanda dan Black Panther.

Dalam komiknya sendiri memang sempat ada perseteruan antara Doctor Doom dan Black Panther, yaitu Doomwar yang terbut pada 2010 silam. Dalam arc tersebut kita diperlihatkan bagaimana T’Challa, Shuri, dan seluruh penduduk Wakanda berusaha untuk melindungi negara mereka (juga seluruh cadangan Vibranium) dari Dr. Doom. Jika memang ini terbukti benar, maka ini menjadi awal pengenalan karakter mutan ke MCU. Bagaiman pendapat kalian tentang kemunculan Dr. Doom ke MCU Geeks?