GREENSCENE.CO.ID – Film Star Wars: The Rise of Skywalker, mungkin bisa dibilang merupakan film yang paling penting dalam franchise ini. Film tersebut akan menjadi cerita puncak dan sekaligus akan menjadi cerita penutup bagi seluruh cerita Star Wars yang sudah dimulai sejak 1977. Hal ini artinya segala hal yang berkaitan dengan filmnya akan sangat dirahasiakan, dan itu wajar.

Sejak awal proyek filmnya dimulai, J.J. Abrams memang selalu menjaga kerahasiaan cerita filmnya. Meskipun, memang masih ada berbagai foto bocoran yang beredar di internet yang memperlihatkan set lokasi pengambilan gambar. Namun, Abrams selalu berusaha untuk tidak mengungkapkan detil apapun yang berkaitan dengan filmnya. Sayangnya, usaha dari Abrams ini hampir saja dirusak oleh seseorang.

Sutradara film The Rise of Skywalker, J.J. Abrams, menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang pagi, Good Morning America. Dalam acara tersebut, Abrams membahas tentang kerahasiaan filmnya dan bagaimana dia mencoba untuk tidak memberikan apapun kepada para fans. Namun, Abrams mengakui ada suatu ketika dimana hampir saja cerita filmnya bocor.

Salah seorang bintang The Rise of Skywalker menyimpan salinan naskah skrip filmnya dibawah tempat tidur. Naskah tersebut kemudian tidak sengaja ditemukan oleh ART dari sang bintang. Naskah skrip filmnya kemudian ditemukan berada di situs jual beli, eBay, namun beruntung tim produksi berhasil mencegah naskah tersebut terjual.

Pada awalnya, film The Rise of Skywalker akan mengangkat cerita dimana Leia Organa merupakan Jedi terakhir. Namun, sayangnya Carrie  Fisher meninggal dunia pada 2016 lalu. Beruntung, masih ada berbagai adegan dari Carrie Fisher yang tidak digunakan dari produksi film The Force Awakens dan The Last Jedi. Artinya, Leia memang masih akan muncul di film The Rise of Skywalker tapi kemungkinan hanya sebentar saja.

Para fans mungkin akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkan naskah skrip film tersebut, tapi beruntung bahwa tim dari Disney berhasil mencegah hal tersebut sebelum terlambat. Dengan banyaknya intrik dan hal dalam filmnya, para fans juga tentu tidak ingin terkena spoiler cerita filmnya sampai mereka menyaksikan sendiri di bioskop.