GREENSCENE.CO.ID – Bila berbicara tentang proyek film solo The Flash, nampaknya Warner Bros. masih belum beruntung terhadap filmnya. Berbagai kendala menghinggapi salah satu proyek ambisius dari WB ini, mulai dari mundurnya sutradara, penulis skrip, sampai pada sulitnya mencari jadwal yang tepat untuk Ezra Miller yang merupakan pemeran Barry Allen dalam filmnya.

Sempat muncul kabar baik perihal jadwal perilisan filmnya, namun kemudian kabar buruk kembali muncul. Contohnya adalah ketika film Fantastic Beasts 3 harus diundur proses produksinya, otomatis hal tersebut berdampak kepada jadwal yang sudah disiapkan untuk Miller di film The Flash. Namun, sepertinya kabar baik kembali menghinggapi proyek filmnya.

Setelah dipilihnya Christina Hodson untuk menulis skrip, Variety mengabarkan jika filmnya mengalami kemajuan. Berdasarkan laporan tersebut, Warner Bros. dan DC Film masih percaya terhadap film The Flash dan masih akan terus maju untuk mengembangkan filmnya. Proses produksinya sendiri masih harus menunggu Miller menyelesaikan shooting Fantastic Beasts 3, sehingga kemungkinan film The Flash baru akan diproduksi pada 2021 mendatang.

Sutradara film IT, Andy Muschietti, sudah ditunjuk beberapa waktu lalu untuk menggarap filmnya. Sebenarnya, banyak para fans yang berdebat terkait pemasalahan jadwal ini. Di satu sisi, banyak orang yang menganggap bila Miller lebih baik mengerjakan dahulu film The Flash lalu kembali mengerjakan proyek Fantastic Beasts. Masih diperdebatkan apakah para fans sendiri masih mau menyaksikan film ketiga Fantastic Beasts atau tidak.

Film kedua Fantastic Beasts memberikan sebuah fakta yang mencengangkan dari sosok Credence Barebone. Namun, film tersebut meraih nilai yang sangat rendah dan juga mendapatkan pemasukan yang sangat kecil jika dibandingkan film pertamanya. Jika memang filmnya akan diproduksi pada 2021 mendatang, menarik untuk disaksikan bagaimana universe di DC Film pada saat itu.

Pasalnya, kita akan disuguhkan film The Batman dan juga The Suicide Squad sebelum film The Flash. Yang pasti, WB harus memilih langkahnya secara hati-hati terhadap film ini. Karena, jika tidak kegagalan dan juga reaksi negatif akan membanjiri film tersebut.