GREENSCENE.CO.ID – Nama Ronan the Accuser pertama kali muncul di Marvel Cinematic Universe pada tahun 2014 silam, dengan menjadi salah satu kaki tangan dari Thanos. Ronan kemudian kembali muncul di MCU dalam film Captain Marvel, yang menceritakan tentang sosok karakter pahlawan terkuat di MCU tersebut. Ronan merupakan salah satu pasukan elit dari bangsa Kree, namun dia harus mengakui kekuatan seorang Carol Danvers.

Karakter Ronan diperankan oleh aktor berbakat Lee Pace. Selama ini kita melihat Ronan the Accuser dengan wajah berwarna hijau kebiruan dan juga seragam yang menjadi kebesaran pasukan Kree. Bagaimana jika Ronan terlihat sedikit lebih muda dengan desain kostum yang berbeda? Seorang seniman konsep, Ian Joyner, coba untuk memperlihatkan konsep dari pemimpin pasukan Kree ini yang diambil dari film Captain Marvel.

Dalam akun Instagram miliknya, Joyner mengunggah sebuah concept art yang belum tidak digunakan dalam filmnya. Hal ini juga dia tegaskan dalam captionnya, “Sebuah pilihan desain yang tidak terpakai untuk Ronan dalam Captain Marvel yang dimainkan oleh Lee Pace yang luar biasa. Sebuah proyek yang luar biasa dengan tim yang juga luar biasa, selalu beruntung dan juga bersyukur bisa menjadi bagian kecil dari tim tersebut!”

Dalam konsep yang tidak terpakai tersebut, Joyner memperlihatkan karakter Ronan the Accuser yang sedikit lebih muda daripada yang kita lihat di MCU, sebelum debutnya di film Guardians of the Galaxy. Dibandingkan dengan hasil akhirnya, kostum Ronan terlihat lebih penuh dengan ornamen, dengan tali dan bentuk geometris berwarna hitam di armornya.

Penutup kepala dari Ronan juga terlihat terbuat dari bahan yang sangat baik, dengan pola bergelombang dan di bagian atasnya menyesuaikan dengan pola dari armornya. Karakter Ronan sendiri meskipun hanya tampil di beberapa film saja, mampu memberikan efek yang luar biasa kepada cerita di MCU. Ronan juga menjadi salah satu karakter yang cukup populer sejak kemunculan pertamanya pada 2014 silam.