Captain America Dari Masa Depan Adalah Seorang Wanita

0
502

GREENSCENE.CO.ID – Serum Super Soldier atau tentara super yang disuntikan angkatan darat Amerika kepada Steve Rogers beberapa dekade lalu, terbukti sangat ampuh. Steve mengalami peningkatan, khususnya dari segi kemampuan fisik, juga dia menua lebih lama dari manusia normal. Steve kemudian menggunakan kekuatannya tersebut untuk kebaikan dan menggunakan nama Captain America.

Namun, tidak selamanya Steve akan menjadi seorang Captain America. Karena, akan ada suatu hari dimana serum tersebut pun tidak bisa menahan Steve Rogers dari penuaan dan kemudian mati. Jika hal itu terjadi, gelar Captain America akan diserahkan kepada orang lain. Dalam versi MCU,  kita melihat Steve memberikan tamengnya kepada Sam Wilson yang (secara simbolis) menandakan bahwa Sam adalah Captain America yang baru.

Cerita tersebut akan digunakan dalam TV series The Falcon and The Winter Soldier yang tayang di platform streaming Disney Plus. Berbeda dengan versi MCU, di versi komiknya sudah ada beberapa orang yang pernah mengenakan gelar Captain America. Namun, yang paling baru adalah seorang perempuan dari masa depan bernama Roberta Mendez.

Sebagai perayaan Marvel Comics yang ke 80 tahun, mereka kemudian membuat sebuah cerita yang mengisahkan universe Marvel pada 80 tahun kemudian, tepatnya pada 2099. Buat Geeks penggemar Marvel, pastinya setting waktu 2099 sudah bukan hal yang asing. Marvel 2099 dimulai dari cerita Spider-Man 2099, ketika Miguel O’Hara kembali ke masa sekarang dan mengkonfirmasi bahwa Captain America yang baru adalah wanita yaitu Roberta Mendez.

Mendez dan para pahlawan lainnya dari masa depan membutuhkan bantuan, akibat kekacauan yang terjadi di masa depan. Masih belum diketahui mengapa O’Hara kembali ke masa sekarang, dan kemungkinan beberapa pahlawan dari masa sekarang akan meminjamkan tenaganya untuk membantu O’Hara dan yang lainnya di masa depan. First look Roberta Mendez sebagai Captain America muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #34.

Dapat diasumsikan bahwa universe masa depan dari Roberta Mendez merupakan Earth-616 alias universe utama dari Marvel. Roberta Mendez bukanlah Captain America wanita pertama di Marvel Comics, namun, dia memang menjadi yang pertama di universe Earth-616. Sebelumnya, Danielle Cage juga menjadi Captain America di masa depan dalam Earth-15061.

Cerita tentang tahun 2099 yang pernah dihadirkan sebelumnya berlangsung di Earth-23291 dan bukan di Earth-616. Ada kemungkinan, setelah apa yang terjadi dalam cerita ini akan merubah masa depan atau merubah sesuatu yang kemudian akan muncul dalam ceritanya. Bagaimana pendapat kalian tentang Roberta Mendez Geeks?