Franchise Naruto sudah sejak lama memperkenalkan kepada kita berbagai variasi dari salah satu jurus mata yaitu Rinnegan. Masing-masing Rinnegan memiliki keunikan dan kekuatannya sendiri. Tapi, bisa jadi variasi yang terbaru dari Rinnegan ini merupakan yang paling kuat. Series Boruto: Naruto Next Generation masih pada arc Time Travel atau perjalanan waktu.

Dalam arc ini, Sasuke dan Boruto mencoba untuk mencegah Urashiki mengambil chakra Kyuubi dari Naruto yang masih kecil. Urashiki sempat menyerang di episode sebelumnya, namun berhasil dihentikan oleh Boruto, Sasuke, dan Jiraiya. Namun, dalam serangan kali ini sepertinya seorang Jiraiya pun tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, Urashiki mempraktekan jurus Rinnegan baru.

Dalam episode 133 kita diperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan dari Rinnegan misterius berwarna biru ini. Jiraiya sendiri masih mengawasi Naruto dan Boruto yang sedang berlatih untuk menyingkronkan kekuatan chakra keduanya.

Sayangnya, latihan mereka kemudian terganggu dengan kemunculan Urashiki dan yang lebih mengejutkannya adalah pertarungan kali ini Jiraiya tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, Jiraiya hampir saja tewas. Berkat kemampuan Rinnegan berwarna biru miliknya, Urashiki mampu menyergap dari belakang tubuh Jiraiya yang terkejut akan gerakan tersebut. Urashiki pun kemudian dengan mudah menyerap chakra Jiraiya sampai habis.

Rinnegan terbaru ini terlihat lebih biru dibandingkan versi sebelumnya, dan juga nampak berbeda dibandingkan Rinne Sharingan yang digunakan oleh Urashiki dalam pertarungannya melawan Gaara. Menurut Urashiki, kemampuan Rinnegan miliknya ini mampu membuatnya melihat masa depan sehingga dia sudah tahu terlebih dahulu apa gerakan musuh selanjutnya.

Konsep ini tentunya bukan hal yang aneh lagi, mengingat tema perjalanan waktu pun menjadi hal yang konkret dalam ceritanya. Sejauh ini, Jiraiya nampaknya masih hidup. Tapi, kejadian ini mengingatkan kita pada momen menyakitkan dimana Jiraiya tewas di tangan Pain. Lalu, apakah Urashiki atau kejadian ini akan mengubah sejarah? Apakah Jiraiya akan tewas kehabisan chakra?