GREENSCENE.CO.ID – Salah satu karakter klasik Marvel, Hulk, memang sudah lama populer di kalangan para pecinta komik dan film. Namun, makhluk hijau pemarah itu kini semakin populer semenjak muncul di Marvel Cinematic Universe. Bahkan, kita akhirnya melihat salah satu perubahan Hulk yang belum pernah ditampilkan dalam cerita film layar lebar apapun, yaitu transformasi Hulk menjadi Professor Hulk.

Berakhirnya cerita Infinity Saga di film Endgame sama dengan berakhirnya Phase 3 MCU. Diantara para Avengers lainnya, nasib masa depan Hulk di MCU masih belum diketahui. Namun, sepertinya sang pemeran Bruce Banner, Mark Ruffalo, sudah memiliki rencana kedepan untuk karakternya. Berdasarkan penuturan Mark Ruffalo saat menghadiri Tokyo Comic-Con, dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan bos Marvel Studios, Kevin Feige.

Pertemuan Mark dengan Feige salah satunya adalah membahas masa depan Mark dan juga karakternya. “Kevin Feige bertanya kepadaku apakah aku memiliki ide lainnya atau cerita untuk the Hulk. Dan aku bilang ya, aku pikir masih ada cerita yang bisa disampaikan. Feige kemudian menjawab, ‘mengapa kau tidak datang dan katakan padaku semua ide dan cerita tersebut dan kita lihat apakah kita bisa mencarikan sebuah tempat untukmu di Marvel Universe?’”

Mark Ruffalo kemudian ditanya cerita atau ide apa yang terlintas dalam pikirannya untuk cerita selanjutnya dari Hulk. Dia pun kemudian menjawab salah satu event populer dalam cerita Marvel, “Hulk vs Wolverine. Aku sangat ingin melihat itu. Hulk vs Wolverine.” Keinginan dari Mark Ruffalo tersebut tentu saja bukan hal yang mustahil saat ini. Pasalnya, hak ciptak karakter X-Men yang sempat dipegang 20th Century Fox kini sudah kembali ke tangan Marvel.

Namun, kendala terbesarnya adalah siapa yang akan berperan sebagai Logan di MCU, jika memang Marvel setuju untuk membuat film tersebut. Aktor asal Australia, Hugh Jackman, sudah menolak untuk kembali berperan sebagai Wolverine. Dirinya mengaku ingin beristirahat dari karakternya. Feige bisa saja mendekati kembali Hugh Jackman dan tampil di satu atau dua film saja.

Mencari aktor lainnya bisa jadi jalan keluarnya, namun hal ini dipastikan penuh dengan “resiko” dimana para fans pasti akan membanjiri kolom komentar di internet. Jadi, Marvel harus hati-hati dalam menentukan aktor pengganti Hugh Jackman. Solusi lainnya adalah mengganti Wolverine dengan karakter lain. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.