Untuk melengkapi Phase 3 MCU, Marvel Studios merilis dua film yang bisa dibilang sebagai penutup ceritanya, yaitu Avengers: Infinity War dan Endgame. Di dua film tersebut, para fans dari Marvel Cinematic Universe diberikan sebuah “kepuasan” melihat karakter superhero kesayangannya berdampingan dengan karakter lain untuk mengalahkan Thanos dan anak buahnya demi menyelamatkan bumi.

Beberapa diantaranya adalah petualangan Thor dan juga Rocket Racoon serta Groot untuk mencari senjata baru, Spider-Man yang bergabung dengan Doctor Strange juga Guardians of the Galaxy di planet Titan, juga kita melihat salah satu adegan epik dimana seluruh karakter perempuan pemberani berkumpul dan menghadang serta menghancurkan pasukan Thanos.

Meskipun kita melihat berbagai hal yang luar biasa di dua film tersebut, ternyata pada saat pengembangan filmnya Marvel sempat mempertimbangkan berbagai hal menarik lainnya. Contohnya adalah kerja sama antara Hulk dan Black Panther. Dari halaman Avengers: Endgame – The Art of the Movie, ditampilkan sebuah storyboard yang pada awalnya akan menghadirkan adegan kerja sama antara Black Panther dan juga Hulk.

Dalam adegan yang pada akhirnya tidak jadi tayang alias deleted scene ini, kedua superhero ini bertarung melawan para alien anak buah Thanos. kita juga melihat sebuah makhluk raksasa dari film pertama Avengers. T’Challa kemudian menemukan ide untuk melumpuhkannya, yaitu dengan menyerap tenaga yang sangat besar dari The Hulk. Black Panther kemudian membiarkan Hulk memukulnya dan menyerap tenaga itu, dibuktikan dengan cahaya berwara ungu muncul dari kostumnya.

Dengan tenaga Hulk yang ada dalam kostum Black Panther, T’Challa kemudian menghancurkan makhluk Leviathan tersebut. Jika hal ini muncul di filmnya, tentu akan menyajikan sebuah hal menarik, mengingat pertemuan pertama mereka yang cukup canggung dimana Bruce berlutut di hadapan T’Challa namun dia pun kemudian mengatakan bahwa mereka tidak melakukannya di Wakanda.