Tidak sulit untuk melihat mengapa cerita animasi bertema khayalan produksi Disney, Frozen, berhasil meraih hati banyak orang dari semua kalangan pada enam tahun yang lalu. Soundtrack yang menyenangkan dengan lirik serta musik yang mudah diingat, karakter-karakter yang penuh pesona dan juga kuat, dan juga penulisan cerita yang patut untuk diacungi jempol.

Dengan semua formula yang sudah disebutkan, wajar jika Frozen menjadi salah satu film dengan pendapatan paling besar dalam sejarah. Sejak kemarin, film sekuelnya yaitu Frozen 2 sudah mulai tayang di Indonesia. Meskipun Frozen sudah memiliki sekuel, nampaknya Disney masih belum puas atas hal tersebut. Pasalnya, muncul kabar yang menyebutkan jika Frozen akan dibuatkan TV series.

Berdasarkan laporan dari We Got This Covered, kabarnya pihak Disney sedang mengembangkan proyek TV series Frozen untuk tayang di platform streaming Disney Plus. Berbeda dengan film, di seriesnya nanti karakter utama dalam ceritanya bukan Anna atau Elsa, melainkan Olar si manusia salju. Tapi, karena masih berada dalam tahap awal sehingga informasi mengenai proyek ini masih dirahasiakan.

Tapi, rasanya memang bukan sebuah kejutan besar bagi Disney untuk melakukan hal tersebut. Pasalnya, Frozen sudah menjadi sebuah brand yang sangat kuat. Dengan diluncurkannya platform streaming milik Disney sendiri, hanya tinggal menunggu waktu untuk menghadirkan salah satu brand terkuat mereka muncul di platform tersebut. Apalagi momennya mungkin tidak terlalu jauh dengan film sekuel ini.

Dengan meluncurkan series Frozen, hal itu semakin memperkuat marketing dari brand Frozen tersebut dan memperluas franchisenya. Dengan adanya TV series Frozen, bisa dipastikan pelanggan dari Disney Plus akan bertambah. Tapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, proyek ini masih dalam tahap awal. Jadi, kita tunggu saja perkembangan proyek TV seri animasi Frozen ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.