GREENSCENE.CO.ID – Dunia dalam cerita One Piece memang selalu dipenuhi oleh berbagai karakter yang sangat kuat, baik karakter protagonis ataupun antagonis. Sumber kekuatan mereka berasal dari banyak hal, contohnya ada yang berasal dari buah iblis, Haki, atau bahkan gabungan dari kedua kekuatan tersebut.

One Piece sendiri sudah menjadi sebuah franchise besar, yang artinya ceritanya bukan hanya terpaku pada serinya saja tapi sudah muncul berbagai medium, misalnya film. Berikut adalah villain yang berasal dari cerita One Piece non-canon.

Zephyr

Zephyr si tangan hitam merupakan pemimpin dari kelompok Neo Marines dan juga antagonis utama dalam film One Piece Film: Z. Dia dulunya merupakan mantan anggota angkatan laut dan juga seorang instruktur, sebelum akhirnya dia memunutskan untuk mengundurkan diri. Zephry satu angkatan dengan Garp, Sengoku, dan Tsuru yang membuatnya menjadi salah satu angkatan laut terkuat.   Terlepas dari usianya yang sudah tidak lagi muda, nyatanya kekuatannya masih sangat luar biasa. Dia menguasai Bushoshoku Haki alias Armament Haki, yang membuat dirinya mampu melapisi tubuhnya dengan Haki hitam dan berubah menjadi sosok yang mengerikan. Mirip seperti yang dilakukan oleh Luffy. Dia bahkan pernah bertarung dengan Admiral Kizaru beberapa kali dan berhasil mengalahkannya. Dia juga berhasil mengalahkan beberapa wakil admiral juga seluruh batalion sendirian.

Byrnndi World

Dia merupakan kapten dari World Pirates juga merupakan antagonis utama dalam film 3D2Y anime special. World merupakan sosok bajak laut yang sangat kuat, karena dia pernah dikurung di penjara Impel Down di level 6 dan dia berhasil kabur dari sana. Satu hal yang mustahi dilakukan oleh seorang penjahat biasa. Nilai buruannya sendiri mencapat 500 juta Belly.

Selain menjadi ancaman bagi bajak laut lainnya, World juga menjadi ancaman serius bagi pemerintah dunia terlepas dari usianya yang sudah lanjut. World sendiri memiliki kekuatan buah iblis Moa Moa no Mi, dimana dia mampu meningkatkan ukuran dan kecepatan berbagai objek. Dia biasanya menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kecepatan dan juga daya hancur dari proyektil peluru. Dia juga merupakan sosok yang ahli dalam menggunakan Armament Haki.

Gildo Tesoro

Gildo merupakan antagonis utama dalam film One Piece Film: Gold. Dia dulunya merupakan raja kasino, dan juga pemiliki dari Gran Tesoro, kapal hiburan terbesar di dunia, sebelum dia kalah dan berhasil ditangkap. Tesoro sendiri mengkonsumsi buah iblis Gol Gol no Mi, dimana dia mampu memanipulasi emas yang dia sentuh sesukanya.

Dia bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat sebuah air mancur yang terbuat dari cairan emas, menjebak musuhnya, dan memasukan debu emas dan serpihan emas ke dalam tubuh musuhnya sehingga dia perlahan berubah menjadi emas. Tesoro juga memiliki sebuah armor yang terbuat dari emas, sehingga mampu meningkatkan serangan dan pertahanannya. Bahkan, armor emasnya sanggup bertahan dari tebasan pedang Zoro.

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan pemimpin dari Golden Lion Pirates. Sama seperti Byrnn World, Shiki juga pernah ditangkap dan dipenjara di Impel Down dan berhasil kabur. Dia menyebabkan kekacauan besar di era Roger, dan merupakan sosok antagonis utama di film Movie 10. Bersama dengan Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat di generasinya.

Shiki memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal menggunakan pedang, dan hal itu dilengkapi oleh kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Kemampuannya bahkan mampu membunuh banyak pasukan angkatan laut, yang membuat Garp serta Sengoku harus bekerja sama untuk menghentikannya. Shiki memakan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi, dimana dia mampu membuat benda atau orang di sekitarnya berubah menjadi ringan dan terbang.

Douglas Bullet

Diantara nama-nama di atas, Douglas Bullet bisa dibilang musuh yang paling kuat. Dia merupakan musuh utama dalam film terbaru One Piece, One Piece: Stampede. Saat kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak di Galzburg, dan kemudian bergabung dengan bajak laut Roger dan dipenjara selama lebih dari 20 tahun. Bullet sendiri berhasil kabur dari Impel Down, ketika kekacauan terjadi di sana akibat ulah Monkey D. Luffy dan Teach.

Douglas Bullet berupaya untuk menjadi seorang raja bajak laut, dengan mengundang berbagai bajak laut terhebat untuk datang ke sebuah pameran yang dia adakan dan kemudian menghabisi mereka semua. Bullet memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat dan mengerikan serta daya tahan seorang monster dengan gabungan kekuatan Armament Haki yang dia miliki.

Bullet juga memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi, dimana dia mampu menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk membangun sesuatu yang ada di dalam pikirannya. Mirip seperti kekuatan Kidd, hanya saja Bullet lebih mampu menggunakannya dengan baik dengan cara membangun sesuatu.