GREENSCENE.CO.ID – Salah satu TV series yang tayang di platform streaming DC Universe, Titans, sekarang sudah hampir menyelesaikan musim keduanya. Musim perdana series ini dibukan dengan hasil yang positif, meskipun sempat ada kontroversi di awal penayangan. Musim kedua pun sukses menghadirkan berbagai karakter favorit pada fans, seperti Aqualad, Deathstroke, Ravager, dan sebagainya.

Namun, yang paling dinantikan di series ini adalah kemunculan dari sosok Nightwing. Tanda-tanda kemunculan dari Nightwing sendiri sudah diperlihatkan, mulai dari berbagai foto bocoran dimana Brenton Thwaites mengenakan kostum Nightwing sampai berbagai petunjuk kemunculan Nightwing dalam ceritanya. Namun, sebelum resmi muncul di seriesnya, Warner Bros. mencoba untuk memperkenalkan kostumnya.

WB mengadakan sebuah acara workshop dimana orang-orang bisa melihat berbagai kostum di series mereka, termasuk Titans. Salah satu kostum yang ditampilkan adalah kostum Nightwing, yang digunakan oleh Thwaites. WB sepertinya berhasil mewujudkan kostum Nightwing yang sesuai dengan versi komik, bahkan sampai ke detailnya. Kostum tersebut dibuat oleh Laura Jean Shannon dan timnya.

Selain kostum Nightwing, kita juga diperlihatkan dari kostum para karakter lainnya seperti Aqualad, Hawk, Dove, Ravager, dan juga Deathstroke. Dick Grayson sendiri akan melakukan debutnya sebagai Nightwing di episode terakhir musim kedua, yang akan  tayang pada 29 November mendatang, dalam episode berjudul “Nightwing”.

Dick Grayson sendiri pertama kali menggunakan identitas Nightwing dalam komik Tales of the Teen Titans #44 yang dirilis pada 1980an dan ditulis oleh Marv Wolfman dan George Perez. Sejak saat itu, karakter Nightwing sudah sering muncul di berbagai seri DC. Dick sendiri menggunakan identitas Nightwing setelah dia berusaha untuk keluar dari bayang-bayang Batman dan Robin. Dia mencoba untuk mencari namanya sendiri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.