GREENSCENE.CO.ID – Cerita tentang masa lalu Wano terus berlanjut dan kisah tentang Kozuki Oden pun sepertinya masih sangat seru untuk ditampilkan. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Oden akhirnya memutuskan keluar dari Hakumai dan pergi menuju Kuri untuk menaklukan Ashura Doji, dan mengubah wilayah Kuri menjadi sebuah wilayah yang indah dan damai.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Seperti dijelaskan di akhir chapter kemarin, kita diperlihatkan bahwa Kawamatsu berada di pantai Wano dan mereka menemukan dua orang suku Minks yaitu Inuarashi dan Nekomamushi. Ternyata mereka pergi berpetualang untuk bertemu dengan keluarga Kozuki.

Pasalnya, keluarga Kozuki dan suku Minks sudah membuat sebuah perjanjian. Perjanjiannya adalah ketika ada salah satu pihak yang berada dalam situasi yang sulit, maka pihak lainnya harus menolong. Sayangnya, di tengah perjalan mereka berdua harus mengalami nasib sial dan akhirnya terdampar di pantai Wano. Namun, beruntung mereka ditemukan oleh Kawamatsu.

Kawamatsu, Inuarashi, dan Nekomamushi, dianggap sebagai monster oleh masyarakat Wano pada saat itu. Mereka dihina, dirundung, dan diperlakukan tidak adil sampai akhirnya Kozuki Oden datang dan menolong mereka. Kawamatsu sendiri bisa berada di Wano karena kapalnya karam, dan akhirnya dia pun terdampar di pantai Wano. Kawamatsu tidak sendirian disana, dia ternyata berlayar dengan ibunya.

Di chapter 963 ini terungkap bahwa Kawamatsu sebenarnya bukan kappa, melainkan manusia ikan. Hal itu dia lakukan karena dia teringat akan ucapan ibunya yang sudah meninggal, bahwa manusia ikan dan manusia sudah bermusuhan sejak lama. Oleh karena itu, dia terpaksa harus mengaku sebagai kappa agar menghindari ejekan atau perlakuan buruk dari manusia.

Di sisi lain, bajak laut Whitebeard akhirnya tiba di Wano, tepatnya di wilayah Kuri. Mereka berada di Wano karena kapal mereka rusak, dan butuh waktu sekitar seminggu untuk memperbaikinya. Meskipun baru seminggu bertemu, Oden sudah tertarik dengan bajak laut Whitebeard dan dia pun tertarik untuk bergabung dan menjadi kru bajak laut Whitebeard.

Ayah dari Kozuki Oden, Kozuki Sukiyaki jatuh sakit. Dia mengalami sakit yang parah. Mendengar hal itu, Oden pun akhirnya kembali ke wilayah Flower City untuk bertemu ayahnya. Ketika tiba di istana Wano, ayahnya kaget melihat bagaimana Oden sudah tumbuh besar dan menjadi sosok yang dewasa. Sayangnya, Oden tidak menyadari bahwa percakapan tersebut merupakan percakapan terakhirnya dengan sang ayah.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.