GREENSCNE.CO.ID – Saat membahas masa depan dari franchise Star Wars, presiden Lucasfilm yaitu Kathleen Kennedy mengungkapkan bahwa tidak akan ada pengumuman untuk film baru mereka sampai dengan bulan Januari mendatang. Sebelumnya banyak yang berspekulasi bahwa tahun 2022 menjadi tahun pembuka dari trilogi terbaru yang akan dibuat oleh Rian Johnson.

Namun ada sebuah laporan baru yang mengatakan bahwa Johnson tak dilibatkan kembali. Kabarnya seorang sutradara telah mereka persiapkan dan itu bukanlah Johnson. Sementara itu masa depan Kennedy dengan Lucasfilm pun masih belum pasti, karena kontraknya akan segera habis pada tahun 2021.

Kennedy telah bertanggung jawab atas franchise Star Wars sejak film The Force Awakens, dimana ia bertanggung jawab atas keputusan kreatifnya. Kennedy berhasil membawa franchise Star Wars sukses besar dari segi finansial, namun ada beberapa penggemar yang telah menyatakan ketidaksenangannya dengan arah Star Wars dibawah kepemimpinannya dan Disney.

Masa Hiatus yang direncanakan tentunya adalah untuk memberikan mereka waktu untuk memantapkan jalan mereka ke depan. Film Star Wars berikutnya yang diumumkan pada bulan Januari terasa lebih cepat dari yang diharapkan, tetapi hal itu tak mengejutkan. Di bulan Januari nanti kemungkinan film Star Wars 9 masih akan diputar, dan tentunya akan meninggalkan suatu pertanyaan tentang “Apa film selanjutnya?”

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/