Sedari awal, banyak yang sudah menduga jika film garapan Todd Phillips, Joker, akan meraih kesuksesan yang sangat luar biasa. Bahkan, para netizen pun banyak yang beranggapan jika filmnya dipastikan akan mendapatkan piala Oscar di tahun 2020 mendatang. Dan sesuai dugaan, filmnya meraih kesuksesan besar dengan pemasukan yang menyentuh angka USD 1 milliar.

Menjadi film dengan rating Restricted atau dewasa tersukses sepanjang sejarah saat ini, banyak orang yang pastinya menduga Warner Bros. akan membuat sekuel filmnya. Meskipun, sebelum penayangan filmnya Phillips dan Phoenix sempat mengatakan bahwa mereka tidak akan membuat sekuel dari film Joker. Tapi, benarkah demikian karena pasalnya ada laporan tentang film sekuel Joker.

Sempat muncul laporan dari The Hollywood Reporter, kabarnya pada 7 Oktober kemarin Todd Phillips pergi menemui bos dari Warner Bros. Group yaitu Tobby Emmerich untuk membicarakan mengenai sekuel dari film Joker. Kabar ini langsung menjadi bahan pembicaraan di internet dalam waktu singkat, sejak laporan tersebut dirilis ke publik. Namun, nampaknya kebenaran kabarnya masih diragukan.

Berdasarkan situs Deadline, laporan dari The Hollywood Reporter tersebut tidak benar. Dalam laporannya, beberapa sumber mereka menyatakan bahwa tidak ada pertemuan Phillips dengan Emmerich di beberapa hari kemarin. Selain itu tidak ada pembahasan mengenai sekuel dari Joker yang akan diikuti oleh berbagai karakter DC lainnya.

Masih dalam laporan Deadline, sebenarnya dalam pertemuan keduanya mereka membahas mengenai inisiasi DC Black untuk kemudian diangkat ke layar lebar. Namun, Phillips kemudian bersikukuh bahwa dia ingin berfokus kepada film Joker. Pertemuan tersebut sudah lama terjadi. Dua kabar yang berbeda ini tentunya membuat bingung para fans, karena kedua portal berita tersebut sama-sama bisa dipercaya.

Namun, satu hal yang perlu dicatat dalam peristiwa ini Geeks. Meskipun untuk saat ini baik WB atau pun Todd Phillips juga Phoenix belum mau membuat film sekuelnya, bukan berarti filmnya tidak akan dibuat suatu hari nanti. Dalam sebuah wawancara Phoenix sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak bisa berhenti untuk memikirkan tentang peran tersebut, artinya tidak menutup kemungkinan sekuel akan terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks apakah kabar tentang sekuel Joker ini benar atau salah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.