Dengan sudah lebih dari dua dekade, cerita One Piece pastinya memiliki banyak sekali karakter dalam ceritanya. Banyak diantara para karakter tersebut yang ditulis secara baik atau memiliki kisah dan karakter yang hebat. Mereka pun sering mendapatkan simpati dan menjadi favorit para penggemar. Rasanya tidak berlebihan juga jika para karakter tersebut disebut sebagai legenda, karena kesan dan juga cerita yang mereka buah di One Piece.

Setelah kematian Whitebeard di Marineford, era sebelumnya sudah selesai. Era baru pun datang dan banyak hal yang berubah di era baru ini. Banyak juga para bajak laut muda yang mencoba untuk meraih posisi tertinngi, sebagai raja bajak laut. Berikut adalah karakter yang diprediksikan akan menjadi legenda dalam cerita One Piece.

1Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Luffy perlahan mulai mewujudkan mimpunya, dan Zoro pun melalui jalur yang sama.

Di akhir cerita, dia akan berhasil mengalahkan sosok ahli pedang di dunia yaitu Dracule Mihawk. Dengan berbagai petualangan yang dia hadapi, tentunya membuat Zoro semakin berpengalaman dan semaki kuat. Titel ahli pedang terkuat pun akan jatuh ke tangan Zoro dan bisa dipastikan, dia akan menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.

2Trafalgar Law

Cerita masa lalu yang dimiliki Lawm mebuat para fans semakin bersimpati dan menyukai sosok Law. Masa lalunya yang tragis mirip dengan apa yang terjadi dengan para anggota dari klan D. Meskipun Law harus mengalami sebuah masa lalu yang buruk, dia kemudian bisa bangkit melalui semua usahannya. Hasilnya adalah dia masuk sebagai salah satu bajak laut yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Belly, alias grup Supernova.

Selain dari kekuatannya fisiknya, Law juga memiliki kekuatan lain yang dia dapatkan dari mengkonsumsi buah iblis. Buah iblis milik Law dianggap sebagai salah satu buah iblis yang paling kuat dalam series ini. Meskipun Law belum menguasai sepenuhnya buah iblis tersebut , dan juga belum memperlihatkan kemampuan sesungguhnya, di akhir cerita kekuatan tersebut akan menjadi aset penting bagi Law. Bisa jadi juga Law akan menjadi salah satu Yonko.

3Eustass Kidd

Secara singkat, bisa dibilang Kidd merupakan sosok kembaran dari Luffy. Hanya saja sifatnya yang membedakan antara Luffy dan Kidd. Jika Luffy lebih senang membantu orang (terlepas dari dia adalah seorang bajak laut), Kidd justru lebih senang menghancuran apapun bersama krunya.  Inilah yang membuat nilai buruan Kidd lebih besar (dulu) dibandingkan Luffy.

Terlepas dari sifatnya yang keras dan senang menghancurkan apapun, Kidd adalah sosok yang peduli terutama kepada para krunya. Dia tidak akan membiarkan siapapun menyakiti krunya. Dia tidak akan percaya siapapun selain krunya. Pada intinya, Kidd memiliki semua elemen untuk menjadi seorang bajak laut terhebat dalam cerita.

4Sanji

Sanji merupakan chef atau koki di kru topi jerami dan merupakan salah satu dari anggota terkuat topi jerami, selain Zoro dan Luffy. Setelah arc Whole Cake Island, karakter Sanji terus berkembang secara pesat. Banyak sekali masa lalu yang terungkap di arc tersebut, salah satunya adalah dia merupakan pangeran dari kerajaan Germa. Satu mimpi Sanji adalah menemukan All Blue, mimpi yang sama dengan Zeff.

Di arc tersebut juga Sanji mendapatkan peningkatan kekuatan. Dia memiliki dan mendapatkan salah satu senjata andalan dari kerajaan Germa, yaitu raid suit yang memang sudah didesain untuknya. Dengan segala lika-liku yang ada, Sanji bisa dipastikan akan juga menjadi salah satu karakter yang paling kuat dibalik segala tingkahnya yang konyol.

5Smoker

Smoker mulai mengejar sosok Luffy setelah mereka bertemu untuk pertamawa kalinya di Logue Town. Pada saat itu, Luffy berhasil diselamatkan oleh sosok misterius yang ternyata adalah ayahnya yaitu Monkey D. Dragon. Smoker bukanlah pengikut dari pemahaman Absolute Justice atau keadilan sepenuhnya, pemahaman yang dianut oleh hampir semua angkatan laut.

Smoker merupakan sosok yang cerdas dan dia bisa memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk bertindak. Smoker juga bukanlah sosok biasa, dia gemar mencari tantangan. Bukti kehebatannya adalah ketika dia melindungi anggota dari G-5, ketika diserang oleh Doflamingo. Bukan tidak mungkin, Smoker di masa depan akan menjadi Fleet Admiral menggantikan posisi Sakazuki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2