GREENSCENE.CO.ID – Ketika Disney dan Lucasfilm merevitalisasi franchise Star Wars pada 2015 lalu, kedua rumah produksi ini berharap memiliki ekspektasi yang tinggi dengan hadirnya berbagai film-film spin-off, trilogi baru, dan sebagainya. Namun, pada kenyataannya mereka justru banyak menerima kritikan pedas dari para fans. contohnya adalah film Star Wars: The Last Jedi dan Solo: A Star Wars Story.

Lucasfilm sendiri masih memiliki trilogi baru lainnya dalam daftar kerja mereka, yang akan digarap oleh Rian Johnson bersama dengan David Benioff dan D.B. Weiss. Namun, bulan lalu muncul kabar jika Benioff dan Weiss mundur dari posisinya untuk lebih fokus pada proyek mereka di platform streaming Netflix. CEO Disney, Bob Iger, menyatakan beberapa waktu lalu jika franchise Star Was akan hiatus setelah film The Rise of Skywalker.

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah presiden dari Lucasfilm, Kathleen Kennedy mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang akan terjadi dengan franchise ini di masa depan. Hal tersebut dia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones. Berikut adalah kutipan pernyataan Kennedy perihal masa depan franchise Star Wars setelah The Rise of Skywalker.

Kita memiliki berbagai hal yang ada dalam daftar kerja kita dan berbagai cara apakah (proyek tersebut) bisa kita mulai atau tidak. Seperti yang kalian bisa bayangkan. apakah harus kembali? Atau maju? Semua pertanyaan tersebut sedang ditanyakan kepada kami sendiri. Apakah kita akan tetap pada cerita di galaksi ini? atau kita mencoba hal lainnya? Universe tersebut memang tidak ada akhirnya. Kabar baik dan kabar buruk. Mereka memiliki kemungkinan yang tidak terbatas. Sangat menyenangkan namun juga membuat kami cemas.

Film The Rise of Skywalker akan menjadi cerita penutup dari cerita Star Wars yang sudah ada sejak tahun 1977. J.J. Abrams kembali menjadi sutradara film tersebut, bersama bintang-bintang lainnya yang juga kembali ke peran lamanya seperti Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, dan Adam Driver. Film tersebut juga akan menjadi penanda film terakhir bagi almarhum Carrie Fisher.

Dengan cerita yang akan segera berakhir, ada banyak sekali pilihan terbuka bagi franchise ini. Kabarnya pihak Lucasfilm tertarik untuk mengembangkan proyek yang ditulis oleh Benioff dan Weiss. Kemudian dalam laporan sebelumnya juga disebutkan jika Lucasfilm berencana untuk merilis trilogi film Star Wars baru dan filmnya akan dirilis setiap dua tahun sekali mulai dari 2022, 2024, dan 2026. Kita nantikan saja ya Geeks apa keputusan yang sudah dibuat Lucasfilm dan Disney tentang franchise ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.