GREENSCENE.CO.ID – Meskipun produksi untuk serial Lord of the Rings musim pertama masih belum dimulai, namun kelanjutkan untuk musim keduanya telah mereka persiapkan. Menurut Deadline, Amazon telah menugaskan penulis naskah untuk menyelesaikan naskah musim kedua dari serial Lord of the Rings.

Sementara itu untuk produksi musim pertama, kemungkinan akan berlangsung di Selandia baru beberapa bulan mendatang. Setelah menyelesaikan dua episode pertama, serial ini akan menjalani hiatus dari produksi selama empat sampai lima bulan, yang mana ini dilakukan untuk memberi ruang bagi penulis untuk menyelesaikan skrip musim kedua.

Serial Lord of the Rings ini akan memiliki latar waktu pada cerita Second Age, yang berarti bahwa serial ini akan mengeksplorasi cincin lainnya yang ada di Middle-Earth. Cerita Second Age dan Third Age memiliki perbedaan 3000 tahun dari cerita di filmnya. Perbedaan waktu yang signifikan itu bisa diartikan bahwa serial ini akan berfokus pada daftar karakter yang berbeda dari yang dibayangkan oleh para fans dan juga di filmnya.

Meskipun banyak orang-orang di Middle-Earth punya umur yang panjang (seperti Gandalf yang udah berumur 2000 tahun), sepertinya seri ini tidak akan menghadirkan banyak wajah-wajah yang familiar.