GREENSCENE.CO.ID – Sejarah lengkap tentang Marvel Universe rasanya terlalu sulit dan kompleks untuk dibahas dan juga hampir terlalu tua untuk diketahui. Tapi, lain halnya dengan sejarah makhluk bumi pertama yang dipilih untuk menjadi seorang pahlawan super. Dia adalah sosok pelindung dari planet bumi, pelindung segala makhluk yang ada di dalamnya, dan juga pemilik dari “kekuatan super” yang sesungguhnya.

Jika Geeks menganggap superhero pertama Marvel yang ada di bumi adalah manusia, kalian salah. Berdasarkan komik Avengers #26, superhero pertama di Marvel Universe merupakan seekor dinosaurus, lebih tepatnya adalah Tyrannosaurus Rex alias T-Rex. Hal ini tentunya merupakan sebuah twist yang sangat luar biasa, khususnya bagi para fans Marvel.  Pengungkapan fakta bahwa superhero pertama di bumi ini adalah seekor dinosaurus bukan hanya memberikan sebuah perubahan yang masif bagi sejarah Marvel. Sebelumnya, Jason Aaron juga sudah mengungkapkan sebuah fakta menarik lainnya tentang Avengers pertama di bumi ini yang muncul sekitar jutaan tahun yang lalu. Beberapa anggota Avengers prasejarah adalah Odin dan juga Ghost Rider manusia gua yang mengendarai Mammoth.

Selain Ghost Rider manusia gua dan Odin, dalam Avengers zaman pra sejarah tersebut juga terdapat sosok yang dipercaya merupakan Starbrand pertama di bumi. Starbrand sendiri merupakan manusia primitif yang diberikan ilmu pengetahuan tentang berbagai kekuatan kosmik. Bagaimana seekor dinosaurus menjadi pahlawan dan memiliki kekuatan kosmik?

Di komik ini dijelaskan bahwa seperti yang kita ketahui, bahwa asteroid besar sempat menimpa bumi ini. Dan asteroid tersebut menyebabkan punahnya seluruh spesies dinosaurus yang ada di dunia ini. Namun, ada seekor T-Rex yang selamat dari terjangan asteroid tersebut. Bukan hanya selamat, T-Rex tersebut juga ternyata memiliki kekuatan kosmik yang dahsyat.

Dengan diperlihatkannya dinosaurus yang memiliki kekuatan kosmik dan menjadi pelindung bumi, ada kemungkinan bila cerita di komik Avengers kedepannya akan berfokus terhadap sosok Starbrand pertama yang akan membangun cerita atau mitologi tentang Starbrand ini. Dinosaurus yang tidak diketahui namanya ini terlihat menggunakan seluruh kekuatannya untuk melindungi bumi dari berbagai serangan asing.