1German Shepred Digunakan Untuk Membuat Jones Mendesis

Dalam film Alien, ketika Xenomorph mengincar Jones si kucing, Jones mundur dan mendesis kepada Xenomorph. Sayangnya, orang yang menangani Jones ternyata tidak mampu untuk membuatnya berdesis. Untuk itulah kru filmnya mendatangkan seekor anjing jenis German Sheperd agar Jones bisa mengeluarkan desis yang diinginkan oleh Scott.

Anjing German Sheperdnya sendiri ditutupi oleh sesuatu yang gelap, sehingga kedua binatang tersebut tidak bisa saling lihat. Ketika kamera mengarah kepada Jones, yang seolah-olah sedang diperhatikan oleh Xenomorph, sebenarnya adalah German Sheperd yang penutup kainnya dilepas. Ketika Jones dan German Shepard tersebut saling melihat, Jones pun mulai berdesis.

2Rambut Daniel Terinspirasi Dari Karakter Credence Barebone

Pada saat proses audisi untuk peran Daniel di film Alien: Covenant, Katherine Waterston membuat sebuah video audisi yang diambil di set lokasi shooting film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Rekannya di film tersebut, Ezra Miller, bahkan membantu Katherine dengan meminjamkan wig yang biasa dia gunakan untuk berperan sebagai Credence.

Ridley Scott benar-benar terkesan dengan performa Waterston di video tersebut, dan akhirnya peran tersebut diberikan kepada Katherine. Selain perannya,rambut yang dia gunakan di video audisinya ternyata menjadi gaya rambut yang juga dimunculkan di filmnya.

3Boneka Ratu Alien Terlalu Besar Untuk Masuk Ke Dalam Lift

Dalam adegan puncak di film Aliens, ratu Xenomorph kemudian masuk ke dalam lift dan pergi ke atap bangunan untuk mengejar Ripely dan Newt. Ada kejadian menarik saat proses pengambilan gambarnya, dimana ternyata boneka  yang seukuran aslinya dari ratu Xenomorph tersebut tidak muat di dalam lift tersebut.

Ketika ada adegan yang menampilkan sosoknya muncul dari dalam lift, sebenarnya ada beberapa perubahan yang dilakukan. Contohnya adalah ekornya yang sudah dilepas dan juga ukuran lift yang dibongkar dan disesuaikan dengan ukurannya. Untuk menutupi “kekurangan” tersebut, para kru menutupinya dengan asap, cahaya gelap, dan juga kain hitam.

4Newt Awalnya Adalah Bintang Utama

Terlepas dari hasil buruk yang didapatkan film Alien: Resurrection, dari segi penulisan cerita film ini mendapatkan tanggapan yang positif. Joss Whedon ada dibalik penulisan naskah filmnya. Hal tersebut dikarenakan pengalamannya dalam menulis berbagai film yang penuh dengan aksi. Dalam draft awalnya, News merupakan karakter yang dikloning, dan kloningnya sendiri akan memiliki kemampuan bertarung yang hebat.

Namun, pihak studio kemudian was-was bila para fans tidak mau menonton film ini tanpa adanya kehadira Ripley. Sehingga akhirnya pihak studio memutuskan untuk merubah cerita, dengan memperlihatkan kloning dari Ripley. Tentunya akan menarik jika mereka berani untuk mengeksekusi cerita awal tentang kloning Newt.

5Diambil Dalam Satu Kali Take

Ketika bayi Xenomorph keluar dari dalam dada John Hurt, adegan tersebut dianggap sebagai adegan yang paling penting dan paling menyita perhatian dalam film Alien. Fakta menariknya adalah adegan tersebut hanya diambil dalam satu kali take, dengan empat buah kamera yang disimpan di sekitar John Hurt. Para kru Nostromo tersebut dihancurkan satu persatu sampai akhirnya Ripley, satu-satunya yang selamat, berhasil menghancurkan mereka.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.