Para fans Batman benar-benar sangat terkejut ketika melihat salah satu musuh bebuyutan Batman, Bane, berhasil membunuh Alfred Pennyworth dengan sangat brutal. Hal tersebut terjadi dalam komik Batman yang ceritanya ditulis oleh Tom King. Banyak dari para fans yang berharap jika Alfred tidak benar-benar mati dalam ceritanya, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi.

DC bukan hanya mengkonfirmasi tentang kematian pelayan paling setia dan juga sekutu paling hebat dari Bat-Family, tapi juga mereka akan mengeksplor cerita pasca kematian Alfred dalam one-shot terbaru yaitu Batman: Pennyworth R.I.P. Seri one-shot terbaru itu akan ditulis oleh James Tynion IV dan Peter J. Tomasi. Berikut adalah deskripsi ceritanya.

Alfred Pennyworth sudah melayani keluarga Wayne sejak beberapa dekade lalu – bahkan ketika orang tua dari sang Dark Knight meninggal. Kematiannya yang mengejukan di tangan Bane adalah satu-satunya kejadian yang sama dengan kejahatan di gang pada malam dimana Bruce kehilangan orang tuanya, dan hal tersebut meninggalkan luka yang sama bagi Bruce.

Jika Alfred merupakan lem yang merekatkan Bat-Family, lalu bagaimana Batman menghadapi semuanya? Dan jika Batman tidak memiliki siapapun, dia mungkin akan memutuskan untuk menggantung jubahnya selamanya…atau pergi menemui Bane dan membawa serta dendam tersebut selamanya.

Buat Geeks yang belum tahu ceritanya, dalam komik Batman #77 Thomas Wayne dari Flashpoint Universe, Bane akhirnya benar-benar mengambil alih kendali Gotham sepenuhnya, mencatat siapa saja villain yang mendukung semua hukum yang dia ciptakan dan menghabisi seluruh superhero yang ada di wilayah Gotham.

Sebagai bukti keseriusannya, Bane kemudian menculik Alfred Pennyworth. Damian Wayne mencoba untuk menyusup ke markas Bane dan menyelamatkan Alfred. Sayangnya, Damian tertangkap dan harus ikut ditahan. Ketika sadar, Damian melihat ada sosok Bane dibalik kursi Alfred dan dia pun langsung mematahkan leger Alfred yang sekaligus membunuhnya. Komik Batman: Pennyworth R.I.P. akan terbit pada 12 Februari 2020 mendatang.