Meskipun cerita di phase 3 sudah selesai dan ditutup oleh film Avengers: Endgame, ternyata masih ada banyak cerita yang tersimpan dari film yang menutup 22 film dan satu dekade Marvel Cinematic Universe tersebut. Sebelumnya, dalam potongan adegan bonus filmnya kita diperlihatkan ketika seluruh pahlawan Marvel berlutut untuk menghormati kematian Tony Stark.

Ternyata bukan hanya adegan para pahlawan Marvel yang berlutut kepada Tony Stark saja yang tidak dimunculkan di filmnya. Untuk merayakan perilisan Disney Plus, Marvel merilis secara resmi berbagai adegan deleted scene atau adegan yang dipotong, salah satunya adalah adegan ketika Natasha Romanoff dan Clint Barton berada di planet Vormir.

Sebenarnya alur ceritanya sama seperti yang kita lihat di film, yaitu pada akhirnya Hawkeye dan Black Widow bertarung dan kemudian Natasha yang mengorbankan diri. Dalam versi deleted scene, kita diperlihatkan bahwa ada pasukan Thanos yang menyerang planet tersebut dan Natasha juga Clint harus terjebak dalam serangan tersebut.

Dalam versi film, kita melihat Natasha melompat langsung dari tebing. Sebenarnya, dia melakukan perlawanan kepada pasukan Thanos tersebut dan terluka. Ketika dia akan mengorbankan dirinya, Natasha berhasil diselamatkan oleh Clint. Sayangnya, usaha Clint untuk melindungi Natasha tidak berhasil dandia pun tetap tewas di tebing tersebut.

BACA JUGA: Kapan Trailer Black Widow Akan Dirilis?

Tapi, perlu diingat ya Geeks bahwa adegan alternatif ini bukan berarti lebih baik daripada yang ditampilkan di filmnya. Adegan ini menampilkan cerita yang terkesan lambat dan kurang meyakinkan. Sehingga intinya adalah kita akhirnya paham mengapa Marvel memutuskan untuk melakukan pengambilan gambar ulang, yang mungkin salah satunya adalah adegan ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.