The Shining merupakan salah satu film yang memberikan pengaruh besar terhadap kultur budaya pop di era 90an. Film garapan Stanley Kubrick tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Hampir dua dekade kemudian, film tersebut kini mendapatkan sebuah sekuelnya yaitu Doctor Sleep.

Film Doctor Sleep sendiri sudah dirilis sejak awal November kemarin, dan meskipun secara ulasan mendapatkan tanggapan yang beragam, pada nyatanya filmnya tidak terlalu sukses di jajaran box office. Namun, meskipun kurang bagus dari segi pemasukan, berdasarkan laporan The Hollywood Reporter film Doctor Sleep dikabarkan akan mendapatkan sekuelnya.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan, bahwa Warner Bros. dan Mike Flanagan sudah sepakat untuk mengembangkan sekuel film tersebut. Working title untuk film tersebut diketahui diberi nama Hallorann. Seperti namanya, film sekuel tersebut akan berfokus pada Dick Hallorann, mantan koki di hotel Overlook dan karakternya sendiri diperankan oleh Carl Lumbly dalam film Doctor Sleep.

Meskipun disebutkan sebagai film sekuel dari Doctor Sleep, tapi bisa saja filmnya nanti akan menjadi prekuel dari sosok Hallorann dan berbagai hal lainnya selain memang menjadi kelanjutan filmnya. Singkatnya, film sekuel tersebut bisa jadi merupakan spinoff tentang karakter tersebut dan pengalamannya ketika menggunakan kekuatan Shining yang dia miliki ketika masih muda.

Dalam ceritanya, Hallorann sempat mengajarkan kepada Danny bagaimana menggunakan kekuatan tersebut. Meskipun dalam filmnya dia muncul dalam sosok hantu, Hallorann tetap membantu Danny. Jadi, ada hal menarik dibalik cerita tersebut misalnya bagaimana Hallorann bisa atau mendapatkan kekuatan Shining tersebut. Meskipun secara konsepnya menarik, WB sepertinya tidak mau mengulangi “kesalahan” yang sama sehingga mereka tidak akan membuat atau merilis filmnya dalam waktu dekat.