Kawamatsu

Kawamatsu si Kappa adalah sosok yang menurut Kin’emon adalah sosok yang sangat penting, selain Denjiro. Kawamatsu diharapkan bisa memberikan bantuan tenaga lebih ketika penyerangan ke Onigashima. Itulah mengapa Raizo mencoba untuk mencari keberadaan Kawamatsu di Udon. Meskipun dia sudah dipenjara selama 13 tahun, tidak ada tanda kekuatannya berkurang sedikit pun.

Dalam bertarung, Kawamatsu menggunakan teknik sumo yang dipadukan dengan kemampuan pedangnya. Kawamatsu juga dikenal sebagai pengguna Haki atau Ryuo. Dia pernah menggunakan kemampuannya ini, dan membuat semua orang yang melihatnya terkejut. Kawamatsu juga kabarnya memiliki kekuatan yang sama dengan puluhan bahkan ratusan Samurai.

Ashura Doji

Ashura Doji juga merupakan salah satu yang terkuat diantara anggota Red Scabbards lainnya. Sebelum Ashura Doji menjadi pelayan dari Kozuki Oden, dia adalah pemimpin para bandit di wilayah Kuri. Sampai kemudian Oden menguasai wilayah tersebut dan mengalahkan Ashura Doji. Ketika Oden meninggal, dia menggunakan nama samaran Shutenmaru untuk menghindari kecurigaan.

Kemampuan bertarung Ashura Doji benar-benar sangat luar biasa. Dia memiliki fighting prowess yang sangat tinggi, bahkan dia mampu bertarung dengan salah satu komandan Kaido terkuat, Jack the Drought di wilayah Kuri. Ashura Doji bahkan sempat meninggalkan sebuah luka yang besar di tubuh Jack. Dia juga pernah bertarung melawan Kaido di masa lalu, namun sayang dia kalah dalam pertarungannya.

Inuarashi

Inuarashi merupakan salah satu bagian dari suku Minks, dan juga salah satu pemimpin dari Mokomo Dukedom. Inuarashi dianggap sebagai salah satu Red Scabbards yang terkuat dan dia juga pernah bertarung dengan berbagai lawan yang kuat, contohnya adalah Jack the Drought saat berada di Zou. Selain kekuatan aslinya, Inuarashi juga memiliki kemampuan yang unik.

Kemampuan unik tersebut adalah salah satu ciri khas dari suku Minks, yaitu mode Sulong. Ketika mereka mengaktifkan mode yang hanya bisa dilakukan ketika bulan purnama saja ini, kekuatannya bertambah berkali-kali lipat. Meskipun Inuarashi kehilangan sebelah kakinyam dia tetap dianggap sebagai salah satu yang terkuat bersama rekannya, Nekomamushi.

Nekomamushi

Sama sepert Inuarashi, Nekomamushi merupakan pemimpin dari Mokomo Dukedom di Zou dan bagian dari suku Minks. Memiliki kekuatan yang sama dengan Inuarashi, Nekomamushi memiliki kekuatan yang biasanya dimiliki oleh anjing. Bersama Inuarashi, Nekomamushi bertarung melawan Jack the Rought di Zou selama lima hari tanpa henti.

Sama seperti Inuarashi, ketika bulan purnama muncul dia bisa berubah ke mode Sulong yang membuatnya bertambah sangat kuat. Kemampuan yang sebenarnya dari Nekomamushi memang belum diperlihatkan, tapi Onigashima bisa menjadi tempat yang pas baginya untuk memperlihatkan bagaimana kuatnya seorang Nekomamushi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.