Azakaya Nine atau Nine Red Scabbards, merupakan sebuah gelar atau sebutan bagi sembilan samurai yang melayani Kozuki Oden dalam cerita One Piece. Setelah kematian Kozuki Oden, mereka mencoba untuk mewujudkan seluruh impian dari sang tuan. Salah satu tujuan para Red Scabbards adalah merebut kembali kekuasaan negara Wano dari tangan Kurozumi orochi.

Untuk bisa menjadi pelayan bagi Kozuki Oden, tentunya tidak sembarangan. Mereka merupakan para samurai terkuat, bahkan kabarnya beberapa diantara mereka mampu bertarung melawan komandan dari bajak laut Kaido. Berikut adalah ranking dari sembilan samurai Red Scabbard berdasarkan kekuatan mereka.

Raizo

Raizo of the Mist merupakan ninja dari wilayah Wano dan dia memiliki skill sebagaimana seorang samurai dari Wano. Sebagai seorang ninja dan ahli dan berbagai seni ninja, ada kemungkinan jika Raizo memiliki kekuatan buah iblis. Sama seperti Shinobu yang memiliki kemampuan buah iblis, sehingga membuatnya menjadi salah satu yang terkuat.     Karena jarang diperlihatkan ketika bertarung, kita masih belum mengetahui bagaimana style fighting atau gaya bertarung dari seorang Raizo. Namun, apa yang sudah dia lakukan di penjara Udon, layaknya seorang ninja dia sangat ali dalam hal spionase atau mengumpulkan berbagai informasi juga melakukan penyusupan.

Kanjuro

Kanjuro merupakan seorang Samurai dari negara Wano yang pertama kali diperkenalkan saat arc Dressrose. Kanjuro menjadi salah satu orang yang ikut terlempar ke masa depan, tepatnya 20 tahun kedepan. Sama seperti Raizo, Oda Sensei belum memperlihatkan bagaimana Kanjuro bertarung oleh karena itu masih belum diketahui bagaimana gaya bertarung dari seorang Kanjuro.

Meskipun kekuatan yang sebenarnya masih belum diketahui, Kanjuro diyakini merupakan salah satu Red Scabbards yang terkuat. Itulah sebabnya dia selalu menjadi andalan atau selalu berada disamping Kinemon. Kanjuro memiliki kekuatan buah iblis untuk menghirup apapun yang ada di sekitarnya dalam waktu tertentu. Selain itu, dia juga sepertinya memiliki kemampuan Haki atau Ryuo.

Kikunojo

Kikunojo alias Kiku of the Lingering Snow, merupakan salah satu samurai kebanggan negara Wano. Bersama Raizo, Kin’emon, dan Kanjuro, Kiku juga ikut terlempar ke 20 tahun kedepan dimana dia berencana untuk melakukan penyerangan ke Onigashima. Meskipun kita belum mengetahui kekuatan dari Kiku, tapi sepertinya dia dianggap sangat kuat.

Pertama dari topeng yang dia gunakan. Kiku dianggap sebagai orang yang sama dengan sosok yang melakukan perlawanan hebat saat bajak laut Kaido menyerang. Kiku juga ahli dalam menggunakan pedang. Kemampuan pedangnya pernah membuat repot pasukan Kaido. Mungkin saat festival api nanti kita akan melihat bagaimana kekuatan dari O-Kiku ini.

Kin’emon

Kin’emon terkenal dengan julukan ‘Foxfire’ karena mampu memotong api. Dia merupakan pemimpin dari kelompok Red Scabbards. Diantara anggora lainnya, Kin’emon merupakan anggota pertama yang melayani Kozuki Oden, bersama dengan Denjiro. Meskipun kekuatannya yang sebenarnya belum diketahui, Kin’emon kalah dalam duel melawan Trafalgar Law.

Artinya, Kin’emon bukanlah yang terkuat. Mungkin ada alasannya juga mengaa Kin’emon bukanlah yang terkuat. Salah satunya adalah karena Kin’emon terlempar ke masa depan, dimana dia seharusnya mempersiapkan diri untuk penyerangan ke markas Kaido. Karena dia seorang samurai, Kin’emon memiliki kemampuan berpedang yang baik dan sepertinya memiliki kekuatan Haki.

BACA JUGA: One Piece Cetak Rekor Baru, Demon Slayer Menyusul

Denjiro

Denjiro sendiri merupakan sosok yang sangat misterius, bahkan sampai saat ini. Karakternya baru muncul dalam siluet, dan di chapter sebelumnya kita diperlihatkan bagaimana Denjiro ketika masih kecil. Menurut Kin’emon, Denjiro merupakan salah satu dari tiga anggota Red Scabbards yang paling penting. Berdasarkan apa yang diucapkan oleh Kin’emon, bisa dipastikan Denjiro adalah sosok yang kuat.

Banyak teori tentang Denjiro beredar di kalangan fans, salah satu yang paling populer adalah penyamaran yang dilakukannya. Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro, guru dari Zoro ketika kecil. Dalam artikel sebelumnya, pernah ada pembahasan mengenai hal ini. Jika memang teorinya benar, wajar jika Denjiro atau Kyoshiro dianggap sebagai salah satu karakter terkuat Red Scabbards.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US