GREENSCENE.CO.ID – Nilai penjualan dari seri manga karya Eiichiro Oda, One Piece, sepertinya masih sangat menjanjikan sampai saat ini. Selain karena alasan cerita yang masih sangat panjang, beberapa event juga turut mendongkrak kenaikan jumlah penjualan manganya. Nilai penjualan manga tersebut, sepertinya menyentuh rekor baru pada tahun 2019 ini pasalnya diperkirakan jumlah penjualan manganya akan meningkat tajam.

Berdasarkan laporan dari Mantan Web, jumlah penjualan komik atau manga One Piece totalnya sudah mencapai lebih dari 460 juta kopi yang tersebar di seluruh dunia. Angka tersebut terdiri dari 390 juta kopi yang beredar di Jepang, sedankan 70 juta sisanya merupakan jumlah penjualan di luar Jepang. Nilai tersebut kemungkinan akan bertambah karena volume 95 akan terbit pada 28 Desember mendatang.

Jumlahnya diprediksi akan meningkat, karena babak ketiga Wano semakin mendekati puncak. Para fans tentunya penasaran dengan Wano dan juga Luffy beserta yang lain. Yang menarik adalah One Piece kini harus bersaing dengan judul pendatang baru, yang langsung banyak menarik perhatian penggemar manga (dan anime) yaitu Demon Slayer.

BACA JUGA: Asal-Usul Orochi Dan Kisah Balas Dendam Kepada Keluarga Kozuki

Sejak pertama kali animenya dirilis pada tahun ini, kepopuleran Demon Slayer terus meningkat sampai saat ini. Bahkan, Demon Slayer berhasil mengalahkan total penjualan pada 2019 ini. Hal ini pertama kali terjadi, karena judul-judul besar seperti Attack on Titan pun tidak mampu menyusul total penjualan One Piece. Masih ada satu bulan kedepan untuk berlomba siapa yang akan membukukan total penjualan terbanyak pada 2019 ini.