Film Gold


One Piece Film: Gold merupakan salah satu film yang sukses dan populer dari franchisenya. Film Gold sendiri merupakan salah satu upaya dari One Piece (dan Funimation) untuk kembali melakukan ekspansi ke luar Jepang, khususnya Amerika. Film ini menjadi seri film pertama dari franchisenya yang dirilis di Amerika.

Filmnya sendiri berfokus pada kru Topi Jerami yang bertarung melawan pemilik dari sebuah kasino terbesar terapung, Gild Tesoro. Dia menipu Luffy, dan membuat Luffy bangkrut. Gild sendiri memiliki sebuah kerajaan emas, kemewahan, dan memiliki banyak sekali budak. Bisa dibilang, film ini merupakan paket komplit. Karena, semua elemen dari One Piece seperti komedi, petualangan, musuh yang eksentrik, hadir di film ini.


Stampede


Selain Film Gold, Stampede juga merupakan film yang sangat menarik yang mendapatkan point tinggi dan banyak mendapatkan tanggapan positif. Film One Piece: Stampede merupakan entri terbaru dari franchisenya, karena baru dirilis pada Agustus kemarin. Film ini sengaja dibuat untuk merayakan 20 tahun franchise One Piece.

Mengapa film ini menarik, selain karena menghadirkan banyak sekali cerita bersejarah atau referensi tentang topi jerami, filmnya juga menghadirkan hampir semua karakter yang ada atau pernah muncul dalam seriesnya. Dengan semua poin-poin positif dari filmnya, tidak diragukan lagi bahwa Stampede merupakan salah satu film terbaik dari seriesnya.


Baron Omatsuri And The Secret Island


Dibandingkan dengan film-film lainnya, Baron Omatsuri And The Secret Island sedikit nyeleneh dari segi cerita dan tone filmnya. Jika biasanya cerita atau tonenya ceria, penuh dengan ketegangan, dan penuh dengan komedi, berbeda dengan film ini yang memiliki nuansa horor dan tema yang gelap. Dalam ceritanya, kru topi jerami tiba di sebuah pulau misterius dan mereka ditantang oleh penguasa wilayah tersebut untuk bisa keluar dari sana.

 Apa yang tidak mereka ketahui adalah ternyata mereka harus dipisah, dan masing-masing kru diculik untuk sebuah ritual jahat yang tersembunyi di kegelapan pulau tersebut. Film keenam ini benar-benar menghadirkan sebuah tantangan bagi persahabatan kru topi jerami, dan hal itulah yang membuat para penonton mengapresiasi atau memberikan nilai lebih terhadap film ini.


Strong World


Film kesepuluh dari kru topi jerami ini menampilkan sebuah petualangan yang sangat luar biasa di franchisenya. Mereka harus mengadapi seorang bajak laut legendaris, “Golden Lion” Shiki. Shiki mulai mengancam lautan di dunia ini, dimana dia membawa serta pulau mengapungnya dan mulai menyebarkan ancaman di seluruh wilayah East Blue.

Mencoba untuk mengehntikan Shiki menghancurkan wilayah yang menjadi rumah bagi sebagian kru bajak laut topi jerami, mereka pun pergi ke pulau mengapung tersebut, mengeksplorasi keindahan dan juga lanskap yang tidak bersahabat bagi mereka karena dipenuhi oleh makhluk buas dan monster. Sama seperti Stampede, film ini juga berhasil menghadirkan elemen-elemen yang biasanya ada di series One Piece.


Film Z


Masih tetap dianggap sebagai film terbaik dalam sejarah One Piece, Film Z merupakan sebuah cerita puncak dari bukan hanya apa itu One Piece tapi apa sebenarnya hal terbaik tentang One Piece. Filmnya membawa kita sebagai penonton menuju seorang sosok vilalin yang sangat mengerikan, yaitu Z. Dia berencana untuk mengakhiri era bajak laut, meskipun artinya dia harus menghancurkan orang lain dan dunia ini.

Luffy dan krunya di film ini bertarung melawan orang yang memiliki nilai dan visi yang berbeda tentang bajak laut dan petualangan. Selain pertarungan yang menarik, dialog yang muncul antara Z dan Luffy pun menarik untuk disaksikan. Filmnya juga menghadirkan beberapa backstory, cameo karakter, kostum-kostum menarik, dan hal lainnya tentang cerita remaja. Film ini bisa menjadi rekomendasi buat Geeks yang belum pernah menonton atau ingin menonton film One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.