Jinbe

Jinbe sudah bukan lagi Shichibukai atau bajak laut yang membela pulau ikan. Dia sekarang sudah menjadi bagian dari kru bajak laut topi jerami. Namun, di arc Whole Cake Island Jinbe memutuskan untuk menolong Luffy dengan “mengorbankan dirinya” untuk menghadang Big Mom dan juga menyelamatkan bajak laut matahari dari amukan Big Mom.

Namun, Big Mom kini sudah ada di pulau Onigashima. Dan sayangnya, kita sampai saat ini masih belum tahu bagaimana nasib dari Jinbe. Meskipun tidak diketahui kabarnya, Luffy masih percaya jika Jinbe masih hidup. Jika memang begitu, tentunya dia akan menjadi salah satu karakter yang akan membantu Luffy di babak ketiga ini. Selain bisa membantu Luffy dengan kemampuannya, dia juga pastinya akan membawa bajak laut matahari dan bukan tidak mungkin Germa 66 juga akan bergabung.

Shanks

Shanks merupakan salah satu karakter yang kehadirannya sangat dinanti oleh para fans, dalam pertempuran besar di Onigashima. Saat ini, kita tidak mengetahui pasti dimana posisi dari Shanks dan kru bajak lautnnya. Tapi, pastinya dia sudah mendengar tentang aliansi Big Mom dan Kaido. Shanks sendiri memiliki hubungan khusus dengan Luffy. Jadi, mendengar tentang kabar tersebut Shanks pastinya tidak akan tinggal diam.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.