Film animasi 3D Spider-Man: Into the Spider-Verse yang dirilis pada 2018 kemarin, memberikan sebuah warna baru bagi franchise Spider-Man. Dalam film tersebut, kita disuguhkan dengan berbagai versi dari Spider-Man yang berasal dari realita yang berbeda. Contohnya adalah Peter Parker, Miles Morales, Penny, bahkan sampai Spider-Man Noir juga Spider-Ham.

Dengan memberikan warna dan nuansa baru terhadap franchisenya, film ini langsung meraih kesuksesan besar dan menjadi sebuah fenomena baru. Para fans sendiri bertanya-tanya apakah Sony Pictures akan menghadirkan sekuel bagi filmnya. Akhirnya, pada minggu lalu diumumkan bahwa Into the Spider-Verse akan mendapatkan film sekuelnya pada April 2022 mendatang.

Para fans kemudian kembali memunculkan pertanyaan, perihal siapa saja yang akan muncul di filmnya nanti. Seorang fans kemudian bertanya kepada kepada sang produser, Phil Lord, apakah Spider-Man versi Jepang akan muncul di filmnya. Phil Lord kemudian memberikan jawaban positif terhadap pertanyaan tersebut.

Japanese Spider-Man atau Spider-Man versi Jepang ini merupakan karakter Spider-Man yang berasal dari TV series yang sempat tayang pada tahun 70an. Karena tayang di Jepang, karakter serta berbagai elemen lainnya pun menyesuaikan. Takuya Yamashiro merupakan sosok dibalik Spider-Man versi Jepang. Dibandingkan dengan bergelantungan di gedung, Spidey versi Jepang ini justru mengendarai sepeda motor. Takuya sendiri merupakan seorang pembalap motor, yang menggunakan sebuah gelang untuk berubah menjadi Spider-Man.

Yang unik dan juga menjadi satu-satunya yang berbeda dengan versi lainnya adalah Takuya memiliki sebuah robot raksasa yang bisa digunakan untuk menghabisi musuhnya. Selain Takuya, Miguel O’Hara yang merupakan Spider-Man 2099 juga dipastikan akan tampil di film kedua nanti, setelah muncul di post-credit scene Into the Spider-Verse.