GREENSCENE.CO.ID – Fantastic Four merupakan kelompok pahlawan pertama yang ditampilkan dalam cerita Marvel, sejak pertama kali diperkenalkan pada 1961 silam. Sampai saat ini, Fantastic Four masih menjadi superhero Marvel yang populer di kalangan para fans. Kepopuleran Fantastic Four sempat membuat mereka diangkat dalam sebuah cerita layar lebar. Sayangnya, filmnya tidak sesukses yang diharapkan.

Setelah mengalami masa-masa yang sulit, Fantastic Four kini berhasil kembali ke tangan Marvel melalui Disney setelah mereka membeli 20th Century Fox. Bersama dengan para karakter Marvel lainnya yang sebelumnya berada di bawah bendera Fox, kini Fantastic Four berada di bawah naungan Marvel Studios, yang mana semua orang menantikan bagaimana Feige dan tim meracik tim kosmik tersebut.

Berdasarkan rumor yang berkembang, Fantastic Four memang menjadi salah satu prioritas dari seorang Kevin Feige untuk segera diproduksi. Tapi, seperti yang pernah dibahas dalam artikel lalu, butuh waktu untuk proses pemindahan dan adaptasi. Ada banyak hal yang harus dikerjakan sebelum Marvel memulai produksi film Fantastic Four.

Meskipun masih belum diketahui kapan tim kosmik ini akan muncul di MCU, para fans tetap menyambut positif hal ini. Menurut laporan dari We Got This Covered, film Fantastic Four akan menjadikan dunia Quantum sebagai elemen utama dalam ceritanya. Dunia Quantum akan menjadi jalan untuk memperkenalkan Fantastic Four ke MCU.

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam franchise Ant-Man, dunia Quantum sudah mmemainkan peran penting dalam perkembangan cerita di MCU. Bahkan, dunia Quantum menjadi kunci kesuksesan dalam film Avengers: Endgame. Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa Fantastic Four versi MCU, masih akan tetap mempertahankan akar Fantastic Four di tahuun 1960an.

Jika mengacu pada hal tersebut, maka diceritakan jika Fantastic Four akan terjebak di dunia Quantum sebelum akhirnya menemukan jalan untuk keluar dari dimensi tersebut dan mendapatkan kekuatan super mereka. Meskipun masih belum diketahui bagaimana mereka bisa lolos, ada kemungkinan jika Scott Lang berperan dalam prosesnya.

Jika hal ini terbukti benar, bisa jadi rumor yang sebelumnya beredar tentang Avengers yang menjual markas mereka, Avengers Tower, dan merubahnya menjadi Baxter Building yang merupakan markas dari Fantastic Four, benar adanya. Kemungkinan besar, villain yang akan mereka hadapi adalah Kang the Conqueror. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana perkembangan filmnya.