Angkatan laut merupakan pasukan yang biasanya memberantas para bajak laut. Meskipun mereka merupakan sebuah kekuatan yang sangat besar, bukan berarti mereka tidak membutuhkan bantuan. Oleh karena itulah, angkatan laut selalu merilis berbagai poster yang berisi gambar anggota bajak laut beserta nilai buruannya.

Semakin tinggi nilai buruan yang dikeluarkan oleh angkatan laut semakin berbahaya dan semakin dicari juga bajak laut tersebut. Luffy sendiri saat ini sudah berada di atas 1 milliar Belly nilai buruannya. Tapi, ada beberapa karakter yang nilai buruannya di atas Luffy. Siapa saja?

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh merupakan mantan orang kepercayaan dari sosok Gol D. Roger. Rayleigh tahu tentang sejarah yang sebenarnya tentang dunia ini, berdasarkan pengalaman yang dia alami ketika bersama Roger. Rayleigh bukanlah karakter sembarangan, karena dia sangat kuat. Salah satu kekuatannya adalah dia merupakan pengguna Haki terkuat, itulah mengapa Rayleigh mengajarkan Luffy tentang Haki.         Rayleigh merupakan musuh bagi pemerintah dunia, karena seperti yang disebutkan dia tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu terutama tentang abad yang hilang. Ketika berada di bar milik Shakky, Rayleigh sebenarnya ingin memberi tahukan apa yang dia tahu tentang Ohara dan juga abad yang hilang. Namun, Robin dan Luffy lebih memilih tidak mengetahui apa yang terjadi dan menjalaninya sendiri. Dengan nilai buruan Roger yang mencapai 5,5 milliar Belly, Rayleigh pastinya tidak terlalu jauh dibawah itu.

Kuzan

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu angkatan laut terkuat di eranya, bersama dengan Sakazuki dan Kizaru. Dia bahkan dinominasikan oleh Sengoku untuk menggantikan posisinya sebagai Fleet Admiral di angkatan laut pusat. Namun, setelah Kuzan kalah dalam pertarungan melawan Sakazuki demi memperebutkan posisi tersebut dia pun lebih memilih mundur dari angkatan laut. Kuzan saat ini diketahui bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Meskipun masih terhitung baru, Kuzan tentunya memiliki nilai buruan tinggi, setidaknya sedikit di atas nilai buruan Luffy.

Marco the Phoenix

Marco merupakan kepala divisi satu dan juga tangan kanan manusia paling kuat di dunia, Edward Newgate alias Whitebeard. Pada sebuah insiden besar di Marineford, nyawa Whitebeard harus hilang dalam pertempuran tersebut. Artinya kini Marco otomatis yang memimpin kru bajak laut Whitebeard. Marco sempat akan membalaskan dendamnya kepada Teach, namun dia kalah dalam pertarungan tersebut. Sebagai sosok penting dari bajak laut besar, Marco tentunya memiliki nilai buruan yang besar.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan seorang bajak laut yang memegang titel ahli pedang terkuat di dunia. Dia merupakan salah satu dari Shichibukai, bajak laut yang bekerja untuk angkatan laut dan pemerintah dunia, dan merupakan Shichibukai yang pertama kali diungkapkan dan diperkenalkan secara resmi. Namun, karena organisasi tersebut sudah dibubarkan, Mihawk kembali menjadi musuh angkatan laut dan pemerintah.

Mihawk merupakan seorang yang sangat ahli dalam pertempuran juga ketika menggunakan pedang. Terbukti saat dia bertarung melawan Zoro di awal kemunculannya dan juga ketika bertarung saat insiden Marineford. Karena Mihawk dulu sudah sering bertarung melawan Shanks, kekuatannya dipercaya setara dengan level Yonko.

Blackbeard

Blackbeard memang  merupakan sosok yang bisa dibilang  sangat dibenci oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard.

Dia juga pernah mengalahkan Ace, Thatch, dan juga Marco. Kemudian setelah time-skip, dia dan kru bajak lautnya menyerang pasukan revolusi dan menghancurkan markas mereka. Kabarnya mereka juga sempat bertarung dengan anggota CP-0. Blackbeard merupakan Yonko “baru” dalam daftar, oleh karena itu nilai buruannya lebih rendah dibandingkan Yonko lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2