GREENSCENE.CO.ID – Dalam sebuah sesi wawancara, Kevin Feige menjelaskan bagaimana proyek dari layar kecil (serial) dan layar besar di MCU saling memiliki keterkaitan. Feige pun menjelaskan bahwa semua serial MCU yang nantinya ada di Disney Plus akan memiliki petunjuk untuk film-film MCU di masa depan.

“Jika Anda ingin memahami segalanya tentang film-film Marvel yang akan datang, maka anda perlu berlangganan Disney+, karena serial-serial yang ada disana akan menjadi kunci dari film-film yang akan datang seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Disana Scarlet Witch akan menjadi karakter kunci dalam film itu.” ungkap Feige.

Ini sangat kontras dengan apa yang pernah terjadi sebelumnya antara film MCU dan serial Marvel. Agents of SHIELD dan berbagai serial dari Netflix dianggap oleh banyak orang seperti memiliki universe yang terpisah. Contohnya adalah saat Phil Coulson yang diceritakan telah meninggal di The Avengers, namun karakter itu dihidupkan kembali di serial Agents of SHIELD.

Tetapi yang aneh setelah itu, film MCU setelahnya tak pernah menceritakan kembali apa yang sebenarnya terjadi pada Coulson yang membuat penggemar Marvel merasa ada yang janggal dengan universe yang mereka hadirkan. Jadi mudah-mudahan saja mereka benar-benar memperbaiki cerita dan keterkaitan dari tiap film dan juga serialnya.