GREENSCENE.CO.ID – Babak kedua dari arc Wano sudah ditutup, dan sekarang para fans tengah memasuki awal babak ketiga dari arc tersebut. Babak ketiga dibuka dengan pengungkapan sebuah fakta dimana memang benar bahwa Orochilah yang ternyata sudah menghancurkan kapal-kapal yang akan digunakan Red Scabbards dan yang lainnya untuk pergi ke Onigashima.

Selain mengungkapkan tentang fakta tersebut, kita juga diajak ke masa lalu negara Wano ketika Kozuki Sukiyaki masih menjadi pemimpin Wano dan Oden masih berada di wilayah tersebut. Kita diperlihatkan bagaimana Kozuki Oden sedari kecil yang sudah sangat luar biasa, meskipun reputasinya buruk di kalangan masyarakat Wano. Namun, yang mengejtukan adalah di chapter kemarin kita akhirnya tahu masa lalu dari Kurozumi Orochi. Dia dulunya merupakan pelayan yang baru saja direkrut oleh Daimyo di wilayah Hakumai yaitu Yasuie.

Pengungkapan cerita bahwa Orochi dulunya merupakan pelayan dari Yasuie tentunya mengejutkan para fans dan juga merupakan pengembangan cerita di luar dugaan. Hal itu juga semakin menambah konteks tragis terhadap kematian Yasuie. Yang diapresiasi dari Orochi setelah cerita ini adalah bagaimana dia dulunya bukanlah siapa-siapa, hanya seorang pelayan biasa, tanpa ambisi atau tujuan tertentu.

Bahkan, Oden pun sempat memanggil Orochi dengan sebutan aneh, karena tidak adanya penghargaan terhadap dirinya sendiri. Dalam prediksi sebelumnya dijelaskan bila kelanjutan cerita dari chapter ini akan memperlihatkan lebih lanjut, bagaimana sejarah perselisihan antara Yasuie dan Orochi dimulai. Ada juga kemungkinan bila Orochi kemudian mencuri berbagai kisah tentang Kozuki Oden.

Di awal cerita Wano, kita diperlihatkan bagaimana anak-anak di wilayah Wano dengan bangga mengatakan bahwa gaya bertarung dua pedang merupakan milik Orochi. Padahal, jurus atau kemampuan tersebut dimiliki oleh Kozuki Oden. Orochi sendiri rasanya diragukan memiliki kemampuan hebat dalam menggunakan sebuah pedang, apalagi dua buah pedang.

Tentunya masih ada banyak misteri yang masih harus diungkapkan kedepannya, dan masih harus kita tunggi bagaimana Orochi memulai semua “kudeta” terhadap Yasuie dan juga Oden juga bagaimana dia mengambil alih kekuasaan Wano dengan bantuan Kaido. Ada beberapa pertanyaan yang masih belum terjawab saat ini.

Pertama adalah seperti yang disebutkan sebelumnya, bagaimana Orochi menjadi Shogun Wano dan mengendalikan wilayah tersebut. Kedua adalah bagaimana titik balik Orochi yang berawal dari seorang pelayan, kemudian berambisi menjadi penguasa Wano. Juga apa hubungannya Orochi dengan keluarga Kozuki. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada minggu depan.