Dalam cerita One-Punch Man, sosok pahlawan biasanya digambarkan sebagai karakter yang memiliki kekuatan super seperti Speed-o-Sonic dan Flashy Flash yang memiliki kecepatan luar biasa, atau yang paling jelas adalah Saitama dan Genos yang mengandalkan brute power alias kekuatan otot atau fisik serta fighting prowess atau kemampuan bertarung baik satu lawan satu maupun satu lawan banyak.

Tapi, diantara banyaknya karakter yang memiliki keunikan kekuatan ada juga karakter yang memiliki kekuatan yang berbeda. Mereka adalah karakter esper atau sosok yang memiliki kekuatan telekinesis atau psychic. Tanpa harus menyentuh orang atau benda, karakternya bisa menghancurkan targetnya. Ada beberapa karakter Esper terkuat dalam cerita One-Punch Man. Siapa saja?

Gearsper

Gearsper merupakan salah satu pahlawan yang tergabung dalam asosiasi pahlawan. Dia berada di peringkat C dan memiliki ranking 133. Gearsper sendiri sebenarnya merupakan sosok manusia biasa, yang terlihat dari penampilannya. Dia kemudian menambahkan sebuah helm khusus yang dipasang di kepalanya. Tujuan dari helm tersebut adalah memperkuat kekuatan esper miliknya. Kekuatan terbesarnya dia tunjukan saat melawan Nyan, meskipun hal itu harus dibayar dengan nyawanya karena helm tersebut meledak di akhirnya.

Fubuki

Fubuki juga merupakan salah satu pahlawan dari asosiasi pahlawan, yang peringkatnya di atas Gearsper. Fubuki berada di peringkat B dan dia merupakan jawaranya di kelas tersebut. Fubuki memiliki julukan Blizzard of Hell berkat kekuatannya. Hal ini jugalah yang membuat banyak orang berpikir jika sebenarnya Fubuki layak berada di kelas A, dan menduduki peringkat 20 besar.

Sayangnya, dia tidak mau hal tersebut. Dia lebih memilih tetap berada di kelas B dan jadi penguasa di kelas tersebut. Fubuki sendiri merupakan adik dari Tatsumaki. Dibandingkan sang kakak, kekuatan esper Fubuki memang jauh lebih lemah. Dia membentuk sebuah kelompok mafia yang disebut Blizzard Group, yang bertujuan untuk mencegah para pahlawan merebut posisinya. Meskipun kekuatan espernya lemah, kemampuan mental Fubuki terbukti sangat kuat. Hal ini diperlihatkan saat Fubuki menghadapai Do-S.

Evil Eye

Evil Eye merupakan salah satu monster terkuat yang dimiliki asosiasi monster. Evel Eye juga merupakan monster yang pertama kali menghadang para hero ketika menyerbu markas asosiasi monster. Dengan kekuatan espernya yang sangat kuat dibandingkan Fubuki, Eveil Eye benar-benar memberikan sebuah tantangan yang merepotkan bagi para hero yang lebih mengedepankan kekuatan fisiknya.

Namun, meskipun dia merupakan sosok esper yang kuat, dia tidak lebih hebat dari Tatsumaki. Ada sebuah fakta menarik dari sosok Evil Eye yaitu jika ada beberapa karakter dalam seri One-Punch Man merupakan karakter “imitasi” dari karya ONE sebelumnya, sosok ini merupakan karakter orisinal yang dibuat oleh Yusuke Murata. Artinya karakter ini tidak muncul dalam versi web-comic dan hanya muncul dalam versi manga.

Gyoro-Gyoro

Gyoro-Gyoro diperlihatkan sebagai sosok yang merupakan bawahan dari Orochi, raja dari para monster. Namun, sebenarnya Gyoro-Gyorolah yang memimpin aosiasi monster tersebut. Monster berbentu seperti tangan dengan sebuah mata besar di tengahnya ini memiliki kekuatan esper yang menakjubkan. Tapi, Gyoro-Gyoro sebenarnya bukanlah sosok yang sebenarnya.

Sosok asli dibalik monster Gyoro-Gyoro tersebut adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan esper yang luar biasa, bernama Psykos. Dia kemudian berubah menjadi monster, tapi dia bertransformasi tanpa memakan sel monster. Fakta menarik dari Psykos alias Gyoro-Gyoro, dia dulunya merupakan teman dari Fubuki. Namun, akibat sosoknya yang cukup gila membuat dia kemudian berubah menjadi monster. Sebagian fans sendiri ada yang berpendapat jika Psykos merupakan esper yang paling kuat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2