Menjadi Agen Rahasia HYDRA

Ini mungkin contoh yang paling nyata, bagaimana sosok Captain America yang selalu dibanggakan ternyata merupakan musuh dalam selimut. Ketika semua orang selalu percaya jika Steve Rogers adalah wujud dari harapan dan keadilan Amerika, para fans kemudian terguncang ketika mengethui jika Captain America sebenarnya adalah agen rahasia HYDRA.

Captain America dikisahkan sedari kecil sudah menjadi bagian dari HYDRA. Dia dilatih untuk menjadi pemimpin pasukan HYDRA dan menjadi sosok yang paling kuat. Tapi, sebenarnya ini merupakan sebuah “ilusi” dari Captain America yang asli. Captain America versi HYDRA ini sebenarnya merupakan rekaan dari Baron Zemo berkat Kobik, sebuah benda kosmik yang bisa menciptakan realita. Captain America yang asli kemudian muncul di dimensi tersebut dan mengalahkan Captain America HYDRA tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.