Mungkin pertanyaan yang paling banyak dari seputar proyek film Fantastic Beasts 3 adalah pertanyaan tentang keterlibatan kembali Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald. Tentunya kalian masih ingat bahwa peran Depp dalam Fantastic Beasts 2 mengundang kontroversi dikalangan penggemar Harry Potter.

Warner Bros pun mulai berhati-hati dan berencana untuk mengganti peran Depp setelah mantan istrinya, Amber Heard melayangkan gugatan kepada Depp atas tuduhan kekerasan rumah tangga yang pernah ia lakukan. Namun kembali pada akhir tahun 2019 ini, Deadline melaporkan bahwa Johnny Depp akan mengulangi perannya sebagai Grindelwald.

Berita ini memang tak terlalu mengejutkan, karena Depp sendiri sudah mengungkapkan kembalinya dirinya pada tahun 2018 lalu, dan penyihir jahat itu memang memiliki peran yang sentral dalam kisah Fantastic Beasts, sehingga satu-satunya pilihan bagi Warner Bros adalah untuk menggunakan jasanya kembali.

Selain keterlibatan Depp, produser franchise ini, Steve Kloves juga dikonfirmasi terlibat untuk menulis skenario film Fantastic Beasts 3 bersama J.K. Rowling. Selain Warner Bros juga mengkonfirmasi bahwa produksi film ini diperkirakan akan dimulai pada musim semi tahun depan dengan tanggal rilis pada November 2021.