Sejak akuisisi Fox oleh Disney diumumkan, para penggemar tentunya sangat bersemangat untuk melihat berbagai karakter superhero yang dahulu terpisahkan, kini dapat bergabung dengan MCU. Sosok yang pertama paling dinantikan adalah Deadpool yang sudah sukses dengan franchisenya sendiri berkat 2 film yang telah ia miliki.

Kini sudah banyak teori yang bermunculan tentang bagaimana Deadpool dapat bergabung ke MCU, dan teori yang paling banyak dibicarakan berkaitan langsung dengan film Deadpool 2. Jika kalian ingat, Cable pernah menggunakan sebuah perangkat genggam kecil dari masa depan yang ia gunakan untuk melakukan perjalanan waktu. Perangkat tersebut rupanya mirip dengan teknologi yang dikembangkan Tony Stark di Endgame untuk melakukan perjalanan waktu (time travel).

Teori ini menyebutkan bahwa, Cable menemukan perangkat tersebut di puing-puing markas Avengers yang telah Thanos hancurkan di Avengers: Endgame, dan Cable akhirnya menggunakannya untuk memulai petualangannya guna membawa keluarganya kembali dari masa lalu (saat di Deadpool 2). Jadi, dengan teknologi yang ada, entah bagaimana caranya Deadpool bisa menggunakan alat tersebut dan melakukan perjalanan waktu ke masa depan, tempatnya ke timeline MCU sekarang ini.

Perangkat perjalanan waktu tersebut bisa menjadi kunci agar Deadpool dapat bergabung dengan timeline MCU. Namun masih ada suatu masalah, dimana Deadpool mungkin harus sedikit menyesuaikan diri dengan film-film di MCU yang biasa berlabel PG-13, atau bagian yang terburuk Deadpool akan tetap melanjutkan film berlabel R-Ratednya dengan memiliki universe yang terpisah dengan para superhero lain di MCU.