Klan Uchiha merupakan salah satu klan terkuat dalam cerita Naruto. Klan Uchiha juga termasuk klan yang terpandang di Konoha. Mereka memiliki sejarah yang panjang dan juga banyak shinobi-shinobi kuat Konoha, berasal dari klan ini. Namun, klan Uchiha sendiri memiliki masa lalu yang kelam. Klan mereka sempat dihabisi semua oleh Itachi Uchia. Membuatnya dan adiknya, Sasuke, menjadi satu-satunya yang tersisa dari klan tersebut. Berikut adalah daftar anggota klan Uchiha terkuat.

Sarada Uchiha

Sarada Uchiha merupakan putri semata wayang dari Sasuke dan Sakura. Dia merupakan salah satu karakter utama dalam series Boruto: Naruto Next Generations. Sama seperti ayahnya, Sarada merupakan sosok shinobi yang bertalenta besar dan dia juga lebih kuat dibandingkan genin-genin lain di usianya. Sarada berhasil membangkitkan Sharingan di usianya yang masih muda, setelahdia melihat ayahnya.

Sarada juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan chakra yang membuatnya mampu meningkatkan kemampuan chakra yang dia miliki. Kemampuan ini tentunya merupakan kemampuan tertinggi dari pengendalian chakra. Sarada memiliki mimpi suatu saat nanti dia akan menjadi Hokage atau pemimpin di desa Konoha, sama seperti rival ayahnya, Naruto Uzumaki.

Fugaku Uchiha

Fugaku Uchiha merupakan pemimpin dari klan Uchiha sebelum pembantaian klan Uchiha oleh Itachi. Dia merupakan ayah dari Itachi dan Sasuke. Fugaku sendiri adalah seorang shinobi Konoha yang sangat kuat dan banyak orang yang menganggap bahwa Fugaku bisa menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi Hokage desa Konoha.

Tapi, sayangnya Minato kemudianyang akhirnya dipilih untuk menjadi Hokage. Fugaku yang tidak terima dengan hasilnya kemudian merencanakan sebuah pemberontakan di desa tersebut. Dia ingin menggunakan serigala ekor sembilan untuk menghancurkan seluruh Konoha. Dia pun cukup percaya diri untuk menaklukan salah satu bijuu terkuat tersebut dengan Sharingan miliknya. Namun, hal itu tidak pernah terjadi dan akhirnya Itachi membanti Fugaku dan seluruh klan.

Izuna Uchiha

Izuna Uchiha merupakan adik dari Madara Uchiha. Menurut databook, Izuna memiliki kekuatan yang sama dengan Madara Uchiha ketika dia masih memiliki Mangekyou Sharingan. Izuna sendiri juga memiliki Mangkeyou Sharingan, meskipun masih belum diketahui apa kemampuan sebenarnya dari Mangekyou Sharingan yang dimiliki oleh Izuna.

Izuna juga sering kali berselisih dan bertempur dengan anggota klan Senju. Izuna sendiri kemudian dibunuh oleh Tobirama Senju dan sebelum dia meninggal, Izuna meminta Madara untuk mengambil matanya, yang mana kemudian hasilnya Madara berhasil membangkitkan Eternal Mangkeyou Sharingan.

Sakura Uchiha

Sebelum mengubah nama belakangnya menjadi Uchiha, Sakura memiliki nama lengkap Haruno Sakura. Setelah dia menikah dengan Sasuke, dia pun kemudian mengganti namanya dengan nama Uchiha. Sakura sudah tumbuh menjadi seorang kunoichi yang sangat kuat dan mampu diandalkan, padahal pada saat dia seumuran Naruto, Sakura hanyalah seorang shinobi yang menyebalkan dan cenderung lemah.

Sakura sendiri dulunya merupakan salah satu anggota dari Team 7 lama. Sakura juga ahli dalam menggunakan jutsu Strength of a Hundred Seal, sebuah jutsuyang berasaldariera Sage of Six Paths, yang mampu memberikan Sakura kemampuan untuk mengendalikan chakra yang membuat serangannya semakin kuat dan mengerikan.

Dia juga menyempurnakan jurus Katsuyu saat perang besar ninja keempat. Sakura mampu menggunakan Katsuyu dan menggunakan kemampuan terbaiknya. Karena dia sedari dulu dilatiholeh Tsunade, tidak heran dia menjadi sosok ninja medis yang handal. Kemampuannya pun terus meningkat sampai saat ini.

Shishui Uchiha

Shisui terkenal karena kemampuannya sebagai Jonin di Konoha. Dia membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya pada saat perang besar ninja ketiga, dan berkat kemampuan tersebut, dia juga mampu mengeluarkan sebuah genjutsu kuat Kotoamatsukami. Seperti yang dijelaskan sebelumnya kekuatan Sharingan Shisui mampu memanipulasi orang tanpa korbannya menyadari bahwa dia sedang dimanipulasi. Dia juga mampu mengeluarkan Susano’o dari tubuhnya.

 Berkat kemampuannya, Danzo menganggap bahwa Shishui merupakan Uchiha yang paling kuat di eranya. Di luar berbagai kemampuannya sebagai shinobi, Shishui  merupakan teman baik bagi dari Itachi. Shishui juga sangat peduli tentang kemakmuran desa Konoha.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2