Portgas D. Ace

Portgas D. Ace merupakan anak dari mantan raja bajak laut, Gol D. Roger, beserta pasangannya, Portgas D. Rouge. Ace sebelumnya lahir di Baterilla, tapi karena khawatir akan terjadi sesuatu hal yang buruk kepada Ace, akhirnya dia pun diungsikan dari pulau tersebut. Dia kemudian dititipkan oleh Roger kepada Garp dan dia pun dibesarkan di Dawn Island, East Blue.

Di pulau tersebut, Ace tumbuh bersama saudara-saudaranya yang lain, Sabo dan Luffy, sebelum mereka berpisah dan menjadi seorang bajak laut. Ace sempat berusaha untuk membunuh Whitebeard dengan berbagai macam cara, namun selalu gagal. Whitebeard sendiri tidak pernah marah kepada Ace karena hal tersebut. Ace kemudian tumbuh menjadi anak yang setia kepada Whitebeards sebelum akhirnya tewas demi melindungi Luffy dari tangan Sakazuki.

Marco the Phoenix

Marco bisa dibilang merupakan anak pertama dari Whitebeard dan juga mantan ketua divisi pertama dari kru bajak laut Whitebeard. Marco sendiri saat ini berada di kampung halaman Whitebeard di New World, dan bertindak sebagai dokter. Secara de facto, Marco masih pemimpin dari kelompok Whitebeards setelah kematian sang ayah.

Sebenarnya, Marco sempat berusaha untuk membalaskan dendam kematian Whitebeard kepada Blackbeard. Namun, usaha tersebut gagal karena anak buah Teach yang terbukti sangat kuat. Kekalahan tersebut menjadi sebuah pukulan terberat bagi Marco dan sejak saat itu, Marco jarang untuk berbicara. Dengan kekuatan buah iblis phoenixnya dia bisa sembuh dengan cepat. Marco sendiri dipercaya akan datang ke Wano untuk membantu Luffy.

Blackbeard

Blackbeard memangĀ  merupakan sosok yang bisa dibilang dibeni oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard. Marshall D. Teach alias Blackbeard memang dulunya merupakan salah satu kru dari bajak laut ini.

Dia membunuh ketua dari divisi keempat, Thatch. Blackbeard kemudian kabur dari bajak laut Whitebeard itulah yang membuat Ace kemudian berusaha untuk mengejarnya dan menangkap Teach. Dia juga merupakan orang yang bertanggung jawab atas kematian Ace, karena dialah yang menyerahkan Ace ke angkatan laut. Teach sendiri memiliki impian untuk menguasai dunia, sama seperti sosok yang diduga ayah dari Teach yaitu Rocks D. Xebec.

Kozuki Oden

Oden merupakan seorang samurai legendari dari negeri Wano, dan merupakan salah satu anggota keluarga dari klan Kozuki. Oden merupakan Daimyo atau pemimpin dari wilayah Kuri, dimana dia mengumpulkan orang-orang kuat yang kemudian menjadi pasukannya. Setelah Oden merasakan bahwa Wano bukan tempatnya, Oden pun berusaha keluar dari tempat tersebut dan menjadi bajak laut.

Oden pun kemudian memenuhi impiannya menjadi seorang bajak laut, dimana dia perna menjadi salah satu komandan divisi di bajak laut Whitebeard. Oden dikenal karena karismanya dan juga menjadi sosok yang dihormati, bahkan Rayleigh, Shanks, Roger, dan Whitebeard pun menaruh rasa hormat kepada Oden. Dia juga dikenal sangat kuat, bahkan dia satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido.

Whitebeard

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan ini dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

Dengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Dia juga bisa saja membuat sebuah kekacauan besar di dunia dan kapan pun dia inginkan. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Itulah mengapa Whitebeard menjadi salah satu karakter yang paling difavoritkan dan paling dihargai dalam sejarah anime.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.