Bajak laut Whitebeard dulunya merupakan salah satu kru bajak laut yang sangat ditakuti di seluruh lautan. Bukan tanpa alasan, Edward Newgate alias Whitebeard sendiri memiliki julkan manusia paling kuat di seluruh dunia. Sebagai seorang kapten bagi kru bajak lautnya, Whitebeard memimpin mereka dengan kelas dan juga rasa sayang.

Hal itulah yang kemudian Whitebeard mendapatkan rasa hormat dari para bajak laut lainnya, yang bahkan rela untuk mengorbankan nyawanya demi nama Whitebeard. Dia juga memiliki berbagai anak-anaka (kru) yang sangat luar biasa. Berikut adalah daftar anak buah bajak laut Whitebeard terhebat.

Izo

Izo merupakan mantan samurai di tanah Wano dan banyak orang yang percaya, jika Izo juga merupakan salah satu dari pasukan dibawak kepemimpinan Kozuki Oden, Red Scabbards. Izo sendiri tumbuh di Wano sebelum dia akhirnya meninggalkan tempat kelahirannya dan bergabung dengan bajak laut Whitebeard.

Izo merupakan komandan divisi ke 16 dari pasukan bajak laut Whitebeard, danketika dia masih aktif menjadi anggota kru bajak laut Whitebeard, dia bersumpah untuk setia kepada Whitebeard. Izo sangat dihormati dan juga sangat dipuja oleh bawahannya, hal itu karena sifatnya yang senang melindungi bawahannya.

Inuarashi

Inuarahasi merupakan mantan anggota dari kru bajak laut Whitebeard, dan bergabung dengan mereka ketika tuannya, yaitu Kozuki Oden, bergabung dengan mereka dan menjadi salah satu komandan divisi. Inuarashi juga sempat menjadi salah satu kru bajak laut Gol D. Roger. Berdasarkan hal tersebut, membuktikan bahwa Inuarashu memiliki sebuah pengalaman dan kemampuan yang luar biasa karena dia pernah diajari oleh sosok terkuat seperti Rayleigh, Oden, Whitebeard, dsb.

Inuarashi sendiri sudah terbukti cukup kuat untuk bertarung satu lawan satu bertarung melawan seorang komandan divisi dari Yonko, yang artinya, dia lebih dari cukup kuat untuk bisa menangani dirinya sendiri dalam sebuah pertarungan.

Nekomamushi

Nekomamushi merupakan salah satu bagian dari suku Minks, sama seperti Inuarashi, dan juga pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Whitebeard. Dia juga pernah menjadi bagian dari pasukan yang dipimpin oleh Kozuki Oden. Nekomamushi sempat hanyut terbawa arus ketika dia masih berusia muda dna tidak terlalu banyak mengetahui tentang dunianya.

Beruntung, dia kemudian bertemu dengan sosok Kozuki Oden muda yang kemudian menampungnya sampai dia cukup kuat untuk hidup secara mandiri. Nekomamushi kemudian bersumpah untuk setia kepada Oden, dan menjadi salah satu dari sembilan Red Scabbards. Berdasarkan penampilan Nekomamushi benar-benar sangat menyeramkan dan dia juga memiliki kekuatan yang luar biasa. Refleksnya yang sesuai dengan kucing pada umumnya, membuat Nekomamushi sulit untuk diserang.

Vista

Vista the Flower Sword merupakan komandan dari divisi kelima dari bajak laut Whitebeard dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terkuat di seluruh dunia. Vista juga sempat menahan serangan pedang dari Mihawk tersebut.

Vista sendiri sudah lama menjadi bawahan atau menjadi kru bajak laut Whitebeard. Dia sempat diculik saat masih muda. Saat perang besar yang terjadi di Marineford, Vista sempat bertarung dengan Mihawk yang mana kemudian Mihawk pun mengenal sosok Vista, padahal sebelumnya mereka belum pernah bertemu.

Jozu

Diamond Jozu merupakan salah satu karakter terkuat dari segi fisik. Hal ini setelah Jozu mengkonsumsi buah iblis Diamond-Diamond. Buah iblis tersebut membuat Jozu bisa merubah sebagian atau seluruh tubuhnya menjadi sekuat dan keras permata. Oleh karena itulah Jozu sangat sulit untuk diserang dan dikalahkan, berkat kekuatan diamond tersebut.

Kekuatan dari buah iblis Diamond sendiri bukanlah sebuah isapan jempol saja, terbukti dia pernah menahan serangan tebasan dari Mihawk yang terkenal sangat mematikan. Jozu sendiri lebih memfokuskan serangannya ke jarak dekat, dimana dia mengkombinasikan kekuatan diamond miliknya dengan kekuatan Armament Haki. Inilah yang kemudian membuat Jozu menjadi pemimpin di divisi ketiga.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2