Dalam menanggapi sebuah artikel terbitan CBR yang mengklaim bahwa Rey adalah Jedi yang lebih baik daripada Anakin atau Luke, John Boyega pemeran Finn dalam film Star Wars lantas menyebutkan dalam Twitter resminya bahwa Anakin akan dengan mudah menjatuhkan semua Jedi yang ada sekarang dan ia dapat mengalah Kylo Ren dengan mudah.

Agar adil, Anakin tak perlu mencapai potensi penuhnya sebagai Jedi Master (sebelum ia berpindah ke Dark Side), tidak seperti Luke dan Rey, yang kisah petualanganya telah diceritakan secara luas di Star Wars. Bahkan di awal-awal masa pelatihan Anakin, kemampuannya jauh lebih menonjol dari teman-temannya. Masalahnya adalah ia terlalu emosional.

 


Anakin bahkan akan jauh lebih emosional ketika menyangkut keselamatan Padme (Natalie Portman) dan anak-anak mereka. Ketidak stabilan emosinya malah dimanfaatkan oleh Palpatine, dimana pikiran Anakin kemudian dirusak oleh Palpatine tanpa diketahui oleh Obi-Wan Kenobi dan Jedi Master lainnya sehingga akhirnya Anakin beralih ke Dark Side.

Dengan film The Rise of Skywalker yang akan segera kita saksikan bulan depan, ada teori-teori yang bermunculan di internet tentang kembalinya Anakin. Namun tak ada indikasi yang kuat bahwa Anakin dapat kembali dan trailer Star Wars 9 pun tak menampilkan kemungkinan tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/