Ganthet’s Tale

Kemungkinan besar tim Guardians of the Universe akan memiliki peran juga dalam cerita series Green Lantern ini. Mengingat bagaimana mereka memimpin Green Lantern Corps, rasanya masuk akal jika mereka memiliki peran kecil dalam ceritanya. Jika memang begitu, Ganthet bisa jadi akan muncul dalam cerita karena dia merupakan Guardians yang paling populer.

Oleh karena itu, cerita Ganthet’s Tale akan menjadi sebuah cerita yang juga pas untuk diadaptasi.  Selain akan menghadirkan cerita tentang Hal Jordan di awal kemunculannya, tapi juga akan menghadirkan beberapa detail terkait bagaimana Guardians of the Universe ini dibuat atau dibentuk. Sebagian besar cerita Green Lantern yang menjadi canon pun mengadaptasi cerita ini.

Blackest Night

Mengingat Blackest Night masih dianggap sebagai cerita Green Lantern terbaik oleh banyak orang sampai saat ini, tidka aneh rasanya bisa HBO akan menjadi cerita ini menjadi salah satu pilihan utama mereka untuk diadaptasi. Setelah Black Lantern Corps memutuskan untuk bergerak ke berbagai penjuru alam raya ini, mereka kemudian tiba di bumi.

Para pasukan Black Lantern tersebut membangkitkan para pahlawan DC yang sudah tewas dan menjadikannya pasukan zombie yang bekerja untuk mereka. Semuanya tergantung kepada Green Lantern dan pahlawan lainnya untuk menyatukan kekuatan demi menghentikan mereka. cerita ini benar-benar menampilkan banyak sekali karakter-karakter DC dan juga skalanya sangatlah masif.

Willworld

Green Lantern: Willworld bisa dibilang merupakan salah satu cara teraneh bagaimana DC menggarap cerita tentang Green Lantern atau Hal Jordan. Meskipun Hal Jordan kembali menjadi fokus utama ceritanya, namun kita diperlihatkan bagaimana Hal Jordan mencari tahu siapa dirinya setelah semua pikiran dan ingatannya dihapis. Setelah melalui perjalanan panjang, dia banyak mendengarkan banyak hal tentang dirinya di planet lain.

Hal akhirnya mampu mengetahui mana yang asli dan mana yang tidak, juga akhirnya Hal mampu mengembalikan ingatannya. Cerita ini juga menunjukan bagaimana seseorang seperti Hal mampu menguasai sebuah senjata yang mengerikan seperti cincin Green Lantern. Meskipun ceritanya sedikit aneh, HBO bisa mengadaptasi cerita ini dan menggali lebih dalam tentang sosok Hal Jordan.

Rage Planet

Dalam beberapa tahun belakangan, Red Lantern Corps juga sudah dikenal sebagai salah satu musuh abadi dari para Green Lanterns. Setalah DC mengumumkan era baru yaitu DC Rebirth, Rage Planet merupakan salah satu cerita Green Lantern yang diperkenalkan. Dalam cerita ini kita akan diperkenalkan dengan sosok Green Lantern lain selain Hal Jordan, yaitu Simon Baz dan Jessica Cruz.

Meskipun Rage Planet tidak memperlihatkan sosok Hal Jordan, tapi cerita ini lebih bisa menyentuh audience secara keseluruhan. Rage Planet juga menhadirkan cerita yang penuh dengan tensi tinggi dan berbagai villain menarik. Selain itu, belum terlalu banyak orang yang mengenal Red Lantern Corps juga para karakternya. Oleh karena itulah, HBO bisa megadaptasi cerita ini untuk memperkenalkan para karakter tersebut.

Green Lantern: Rebirth

Setelah sejarah yang panjang dan berliku, akhirnya Hal Jordan resmi kembali diperkenalkan sebagai Green Lantern utama di bumi dalam mini seri Green Lantern: Rebirth karya Geoff Johns. Cerita ini menjadi sebuah jumping point bagi para pembaca yang ingin mengetahui sejarah dari Green Lantern hanya dalam beberapa volume saja.

Meskipun ceritanya akan sangat kompleks untuk memulainya, seriesnya sendiri bisa mengambil alur maju dan mundur antara masa lalu dan masa sekarang. Meskipun HBO mungkin tidak bisa mengambil semua elemen dari ceritanya, mereka bisa saja mengambil intisari atau berbagai poin-poin penting dari cerita tersebut untuk diadaptasi ke layar keci.