Saluran streaming HBO Max akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, dan berbagai detail perihal saluran streaming ini terus diungkapkan. Salah satu pengumuman yang menarik dari HBO Max ini adalah para fans DC akan bisa menikmati cerita dari Hreen Lantern, yang akan dibuat seriesnya. Pada saat ini, masih belum diketahui detail tentang plot, cast, dan lain sebagainya.

Namun, mengingat bagaimana HBO merupakan saluran yang mengedepankan kualitas acaranya, para fans tentu tidak sabar dengan series Green Lantern ini. Ada banyak versi Green Lantern dan juga cerita yang bisa ditampilkan dalam seriesnya nanti. Berikut adalah beberapa cerita yang bisa diadaptasi oleh HBO Max.

Secret Origin

Setelah Geoff Johns menapakan kakinya dalam series Green Lantern, dia memutuskan untuk mengambil kesempatan untuk “menghapus” origin lama Green Lantern dan menggantinya dengan origin yang baru. Hal tersebut terjadi dalam komik Green Lantern: Secret origin. Para pembaca komik tersebut diberikan sebuah pendekatan baru dari origin stort Hal Jordan dan petualangannya untuk menjadi pemilik cincin terkuat di alam raya ini, Green Lantern.

Meskipun seriesnya menawarkan sebuah versi modern dari sang Emerald Knight, ada sebuah faktor atau hal tersendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan apa yang ditampilkan di film Green Lantern pada 2011 lalu. Hal tersebut adlaah perbedaan fundamental yang menjadi cerita di komik terasa lebih menyenangkan dibandingkan versi live-action. Tapi, bukan berarti cerita ini tidak mungkin dilakukan. Ada berbagai elemen menarik yang yang bisa diambil dan diadaptasikan di seriesnya nanti.

Emerald Dawn

Jika cerita tentang Secret Origin dirasa terlalu berat bagi showrunner untuk dilakukan, ada cerita lain yang bisa digarap yaitu Green Lantern: Emerald Dawn. Seri komik ini juga menghadirkan origin story yang lainnya tentang Hal Jordan, dimana komik ini menghadirkan origin baru bagi Hal Jordan setelah apa yang terjadi dalam event Crisis On Infinite Earths.

Secret Origins memiliki beberapa elemen penting dalam cerita Emerald Dawn, mskipun ada juga beberapa perbedaan  dari kedua cerita tersebut. mengadaptasi cerita ini tentunya akan menjadi sebuah nilai plus bila memang HBO Max ingin juga menarik para penggemar lama dari DC fans, karena pastinya akan menghadirkan sisi nostalgia dari karakter Green Lantern.

Emerald Twilight

Meskipun Hal Jordan memang kemungkinan besar yang akan menjadi fokus utama dalam series Green Lantern ini, bukan berarti tidak akan ada Green Lantern lainnya yang akan muncul dalam cerita. Dalam komiknya, setelah Hal menjadi korban dari Parallax, Kyle Rayner adalah orang yang selanjutnya menjadi Green Lantern dan menjadi penerus bagi hal.

Emeralds Twilight merupakan komik yang memperkenalkan sosok Kyle kepada para fans DC dan juga DC Universe. Karena masih belum diketahui tentang alur plot atau cerita yang akan diadaptasi, tidak salah jika Kyle juga masuk dalam daftar orang untuk kemudian menjadi kandidat sebagai pengganti Hal Jordan.

Tales Of The Green Lantern Corps

Selain menceritakan tentan Hal Jordan dan manusia yang kemudian menjadi Green Lantern, HBO Max juga bisa mengadaptasi cerita tentang seluruh pasukan dari Green Lantern seperti dalam cerita komik Tales of the Green Lantern Corps. Meskipun dalam ceritanya kita masih akan tetap diperlihatkan cerita tentang Hal Jordan, tapi kita juga akan diperkenalkan apa sebenarnya Green Lantern Corps dan bagaimana Hal harus melawati berbagai tes untuk menjadi Green Lantern.

Intinya cerita di seri komiknya tidak akan terlalu berfokus kepada Hal Jordan. Tales of the Green Lanterns sendiri masih menjadi salah satu series komik Green Lantern yang paling populer. Bukan hanya ceritanya akan mampu memperlihatkan sisi nostalgia kepada para pembaca lama, tapi juga akan mampu meningkatkan tensi dari cerita dan juga keberagaman cerita, sehingga showrunner bisa lebih mudah membungkus ceritanya dalam bentuk series.

Sinestro Corps War

Cerita Green Lantern yang populer garapan Geioff Johns lainnya adalah The Sinestro Corps War. Sinestro sendiri pada awalnya merupakan seorang Green Lantern terhebat yang pernah ada, sebelum akhirnya dia justru berbalik menjadi musuh abadi bagi Hal Jordan. Hal Jordan dan Green Lantern sudah banyak bertarung melawan musuh, jika HBO ingin mencari villain yang tepat Sinestro bisa menjadi pilihan utama.

Bukan hanya cerita The Sinestro Corps War akan bisa menghadirkan berbagai cast yang menarik dan luar biasa, tapi juga bisa meningkatkan ketegangan cerita. Dengan mengadaptasi villain populer sebagai antagonis utama, bukan tidak mungkin seriesnya ini akan sedikit mengadaptasi (mungkin seluruhnya) cerita dari Sinestro Corps War.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2