Baru-baru ini, ada sebuah laporan baru yang menyebut bahwa live-action Mega Man akan segera dibuat. Capcom sendiri adalah nama besar dari industri game yang memiliki hak atas Mega Man ini. Selain Mega Man, salah satu franchise andalan Capcom yaitu Monster Hunter telah lebih dulu dikembangkan film live-actionnya.

Meskipun Capcom telah mengonfirmasi bahwa live-action Mega Man masih dalam proses pengembangan, namun masih belum jelas mengenai detail-detail didalamnya. Tahun lalu, Chernin Entertainment yang pernah menangani seri Planet of the Apes dikabarkan akan menggarap film ini. Selain itu ada Henry Joost dan Ariel Schulman yang pernah menggarap Paranormal Activity 3 dan 4 juga dikabarkan menjadi penulis sekaligus sutradara untuk film ini.

Namun yang harus digaris bawahi adalah keterlibatan Disney dalam film ini. Tapi kemungkinan besar bahwa film Mega Man akan mencari studio baru, atau mungkin mereka sudah mendapatkan studio baru yang akan menggarapnya dan Capcom sudah bersiap-siap untuk mengumumkannya segera mungkin.

Bagi kalian yang masih awam, Mega Man lebih dikenal dengan nama Rockman di Jepang dan merupakan sebuah seri video game yang menampilkan berbagai karakter robot. Mega Man sendiri pertama kali dirilis untuk Nintendo pada tahun 1987 dan sejak itu ada puluhan seri-seri berikutnya yang mereka rilis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/