Monkey D. Dragon merupakan salah satu sosok populer dan salah satu sosok yang paling misterius dalam cerita One Piece. Pasalnya, dari sejak awal ceritanya muncul sampai saat ini, tidak banyak informasi yang diketahui oleh para fans tentang sosok Dragon selain dia merupakan ayah dari Luffy dan merupakan pemimpin dari pasukan revolusi.

Karena Dragon merupakan sosok yang misterius, banyak yang berspekulasi tentang siapa sosok Dragon, termasuk tentang kekuatannya. Salah satunya adalah ada yang mengatakan bahwa Dragon merupakan pengendali angin atau cuaca. Menurut teori tersebut, kemampuan untuk mengendalikan angin atau cuaca itu dia dapatkan dari buah iblis yang dimiliki Gol D. Roger.

Argumen yang mendukung teori ini adalah dalam salah satu cerita, Gol D. Roger pernah hampir kalah dan terkepung dalam sebuah pertempuran melawan Shiki. Namun, beruntung Gol D. Roger kemudian bisa membalikan keadaan dan pergi dari tempat tersebut. Apa penyebabnya? Ternyata perubahan cuaca mendadak sehingga kapal-kapal dari Shiki banyak yang menjauh dan tenggelam.

Dikatakan juga Portgas D. Rouge, istri dari Roger dan ibu dari Ace, selalu melihat ke langit untuk mengetahui kondisi Roger. Ketika ada sesuatu yang terjadi kepada Roger, Rouge akan tahu hanya dengan melihat ke arah langit. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat juga selalu muncul ketika Monkey D. Dragon tiba di sebuah wilayah.

Salah satu contohnya adalah ketika dia berada di Logue Town. Ketika Smoker berhasil memojokan Luffy, Dragon datang dan membantu Luffy untuk kabur. Cuaca pada saat itu adalah hujan deras. Kemudian contoh lainnya adalah ketika eksekusi Roger berlangsung. Saat Roger sudah dieksekusi, cuaca langsung berubah menjadi cerah. Namun, tiba-tiba muncul badai besar datang di wilayah tempat eksekusi berlangsung.

Apa yang terjadi, kemungkinan besar bukanlah sebuah ketidak sengajaan. Mungkin, Dragon menemukan cara atau tahu bagaimana mengambil kekuatan dari Gol D. Roger. Jika memang benar, tentunya hal tersebut akan menjelaskan mengapa cuaca buruk atau badai selalu muncul ketika ada Dragon di sebuah wilayah. Tapi, ini masih sekedar teori, jadi kita nantikan saja Oda Sensei mengungkapkan kekuatan Dragon yang sebenarnya ya Geeks!