Cerita One Piece memang selalu dipenuhi oleh berbagai hal unik dan juga sedikit “gila”. Tidak sedikit para fans yang melontarkan berbagai teori atau spekulasi terkait dengan berbagai hal gila yang akan terjadi kepada para karakter di One Piece, salah satunya adalah kepada Luffy. Ada beberapa teori yang mungkin bisa terjadi di masa depan. Apa saja?

Membuat Sekitarnya Menjadi Karet

Teori ini cukup populer di kalangan fans One Piece. Luffy diperkirakan akan mampu menghubah sekitarnya menjadi karet, sehingga siapapun yang berpijak di wilayah tersebut tidak akan bisa berdiri dengan baik karena mereka pastinya akan terus memantul. Sisi positifnya adalah Luffy akan menjadi “hiburan” dari kru topi jerami lainnya, dimana Chopper dan Usopp juga Brook melompat-lompat seperti trampoline.

Ketika dalam pertarungan Luffy juga bisa menggunakan kelebihannya ini. Dia bisa mengubah pijakan musuhnya menjadi lunak, sehingga mereka tidak bisa berdiri dengan stabil. Kemungkinan lainnya adalah Luffy bisa saja menghancurkan kapanya dengan mengubahnya menjadi karet dan mungkin menusuknya dengan benda tajam sehingga meletus atau terluka.

Mampu Menghadapi Apapun

Selama ini, Luffy mengandalkan Haki untuk bisa menambah kekuatannya. Dengan Haki, dia bisa menahan serangan dari para pengguna buah iblis tipe logia. Dengan Haki juga, dia bisa kemudian menyerang dan bertahan mereka yang sangat kuat. Tapi, bagaimana jika Luffy mampu melakukan itu semua tanpa harus menggunakan Haki?

Luffy mungkin bisa mengatur kepadatan dari kulitnya, sehingga dia tidak perlu lagi menggunakan Haki untuk menghadapi berbagai benda-benda tajam yang menghantam tubuhnya. Dia tentunya akan menjadi manusia karet terkuat. Bahkan, dengan mengatur density dari kulitnya dia bisa menahan serangan Magma milik Sakazuki. Peningkatan kemampuan karet ini juga bisa membuat Luffy menghajar musuhnya lebih kuat. Mungkin kemampuan ini bisa jadi Gear 5 Luffy kedepannya.

Berubah Ukuran

Bagaimana jika Luffy mengecilkan ukuran tubuhnya dan kemudian menghajar Kaido. Terdengar sangat mustahil bukan? Tapi salah satu Awakening yang mungkin bisa terjadi ini, membuat Luffy mampu mengatur kompresi tubuhnya. Dengan kata lain, dia menemukan cara lain selain melakukan Gear 3 untuk menghajar musuhnya yang kuat.

Jika Geeks pernah menonton Ant-Man, pada dasarnya Awakening dari teori ini mirip dengan film tersebut dimana ukuran tubuhnya mungkin kecil, tapi berat atau kekuatannya sendiri tetap sama. Luffy sendiri sebenarnya pernah memperlihatkan bahwa hal ini mungkin, ketika dia bertarung dengan menggunakan Gear empat dia kemudian bisa menarik tangannya yang besar kembali ke bentuk semula, mengecilkan tangannya dan kemudian menyerang dengan kekuatan dan kecepatan penuh. Bayangkan bila Luffy mampu menggunakan itu di kakinya atau kepalanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2